Pengunjung Website
Hari Ini: 9,337
Minggu Ini: 152,158
Bulan Ini: 9,337
|
Jumlah Pengunjung: 11,223,101

Wingdik 800/Pasgat Turut Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

TNI AU.  Komandan Wing Pendidikan (Danwingdik) 800/Pasgat, Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E., M.M., memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Lapangan Mako Wingdik 800/Pasgat, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Selasa, (01/10/2024).

Dalam upacara tersebut, Danwingdik 800/Paagat bertindak sebagai inspektur upacara, menyampaikan pesan penting mengenai makna Hari Kesaktian Pancasila sebagai tonggak penting dalam menjaga keutuhan bangsa dan kesatuan nasional. Upacara ini juga dihadiri oleh seluruh personel Wingdik 800/Pasgat dan para siswa, yang mengikuti dengan penuh penghormatan.

Pelaksanaan upacara ini merupakan wujud dari komitmen TNI Angkatan Udara, khususnya Wingdik 800/Pasgat, dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar ideologi negara.

Dalam upacara tersebut juga di laksanakan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, Pembacaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia dan Pembacaan Naskah Ikrar serta rangkaian upacara lainnya.

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober menjadi momentum penting bagi seluruh rakyat Indonesia untuk mengingat dan menghargai perjuangan para pahlawan dalam menjaga ideologi negara.