Pengunjung Website
Hari Ini: 44,823
Minggu Ini: 203,137
Bulan Ini: 1,704,801
|
Jumlah Pengunjung: 10,569,191

Upacara Wingday Sekbang TNI AU A-104 dan Sekbang PTTA A-6 di Lanud Adisutjipto

TNI AU.  Danlanud  Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., didampingi Ketua PIA AG Cabang 2 Lanud Adisutjipto Gabungan Kodiklatau hadir dalam upacara Wingday Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU A-104 dan Sekolah Penerbang PTTA A-6  di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Kamis, (30/5/2024). 

Sebanyak  41 Penerbang muda TNI AU yang terdiri dari 37 perwira penerbang lulusan Sekbang A-104 dan 4 perwira penerbang lulusan Sekbang PTTA A-6 dilantik dalam upacara  yang dipimpin Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., ini Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M.

Sebagai lulusan terbaik yaitu Letda Pnb Adipraja Soesilo, S.Tr.Han, pada jurusan fixed wing, kemudian Letda Pnb Huda Bagas Yudistira, S.Tr.Han., pada jurusan rotary wing, dan Letda Pnb Wahyu Christiyanto Rohi, S.Tr.Han pada jurusan PTTA. 

Dalam amanatnya Kasau menyampaikan dalam Renstra TNI AU, dua tahun kedepan akan mulai berdatangan berbagai alutsista modern yang membutuhkan peran para  penerbang yang profesional, cakap, dan cekatan dalam mengawakinya. 

Ini adalah tantangan yg tdk mudah dan menjadi tugas bersama di masa depan. Oleh karena itu, Kasau meminta untuk terus belajar dan mempersiapkan diri untuk menjadi penerbang yang andal dalam melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Udara di masa depan.

Di akhir amanatnya Kasau juga berpesan kepada seluruh penerbang muda yang dilantik, jadilah perwira penerbang yang profesional, jagalah kehormatan diri kalian dan wujudkan TNI Angkatan Udara yang AMPUH dan dicintai segenap rakyat indonesia. 

Bertindak selaku Komandan Upacara Danwingdik 100/Terbang Kolonel Hermawan M. Kisha, M.M.D.S., dan Perwira Upacara Kasiops Skadik 101 Mayor Pnb Syahrul Jaya. 

Hadir dalam kegiatan Wingday diantaranya Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Pangkoopaudnas, Dankodiklatau, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, para pejabat TNI AU, Forkopimda Provinsi DIY serta keluarga wisudawan.