Pengunjung Website
Hari Ini: 43,583
Minggu Ini: 201,835
Bulan Ini: 1,703,499
|
Jumlah Pengunjung: 10,567,889

Upacara Wingday Sekbang A-103 / PSDP TNI A-34 dan Sekbang PTTA A-6 di Lanud Adisutjipto

TNI AU. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., didampingi Ketua PIA AG Cabang 2 Lanud Adisutjipto Gabungan Kodiklatau menghadiri upacara Wingday Sekolah Penerbang (Sekbang) A-103/PSDP TNI A-34 di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (27/6/2024). 

Sebanyak 31 penerbang muda TNI yang terdiri dari 16 siswa jurusan fixed wing dan 15 siswa jurusan rotary wing dilantik dalam upacara yang dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., mewakili Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M, dengan wisudawan terbaik yaitu Sermasis Indra Saifullah pada jurusan fixed wing, kemudian Sermasis M. Faiq Irfansyah pada jurusan rotary wing.

Dalam amanatnya yang dibacakan Wakasau, Kasau menyampaikan momentum hari ini adalah langkah awal yang harus di siapkan, sebelum menjawab panggilan tugas sesungguhnya melalui berbagai satuan udara TNI di seluruh penjuru Indonesia. “Jadikan Wingday ini sebagai sarana untuk lebih memacu disiplin, motivasi, dan dedikasi sebagai seorang Penerbang seiring dengan dinamika di medan penugasan,” lanjut Kasau

Kasau juga berharap, agar para mantan siswa dapat terus mengembangkan diri, menjaga integritas, dan selalu mengutamakan kepentingan negara dan kepentingan kedinasan di atas segalanya.  “Saya yakin, dengan kerja keras dan dedikasi yang kalian berikan, maka kekuatan udara TNI akan semakin kuat dan mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada.” pungkas Kasau.

Bertindak selaku Komandan Upacara Danse PSDP PNB TNI Kolonel Pnb Roni Widodo, dan Perwira Upacara Kalambangja Lanud Adisutjipto Mayor Pnb Trio Agung J. 

Hadir dalam kegiatan Wingday diantaranya Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Dankodiklat TNI Dankodiklatau, Asops Kasau, Aspers Kasau, Aspers Kasal, Kaskoopsudnas, para pejabat TNI AD, AL dan AU, Forkopimda Provinsi DIY serta keluarga wisudawan.