Pengunjung Website
Hari Ini: 2,551
Minggu Ini: 337,732
Bulan Ini: 1,339,308
|
Jumlah Pengunjung: 12,553,072

Upacara Peringatan HUT ke-77 Kopasgat di Wing Komando II Kopasgat

TNI AU. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara tahun 2024 yang terpusat di Mako Kopasgat Bandung juga turut dilaksanakan di satuan-satuan Kopasgat di seluruh Indonesia, termasuk juga jajaran Wing Komando II Kopasgat wilayah Makassar. Kamis (17/10/2024)

 

Adapun tema peringatan HUT ke-77 Kopasgat tahun 2024 ini yaitu “Dengan Dilandasi Semangat Pengabdian Yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul Dan Humanis, Kopasgat Siap Mendukung TNI Angkatan Udara Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI Untuk Indonesia Maju”.

 

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Markas Wing Komando II Kopasgat ini diikuti oleh prajurit Mawing Komando II Kopasgat, Batalyon Komando 466 Kopasgat dan Detasemen Hanud 472 Kopasgat, dimana bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Seksi Intelijen Wing Komando II Kopasgat.

 

Pada upacara tersebut, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa selama lebih dari tujuh dekade, perjalanan panjang Kopasgat telah menjadi bagian dari sejarah emas pengabdian TNI Angkatan Udara kepada bangsa dan Negara. Lebih lanjut sebagai generasi penerus, kita memiliki tanggung jawab besar untuk melanjutkan estafet perjuangan ini, tidak hanya dalam menjaga integritas bangsa, tetapi juga dalam memperkuat dan mengembangkan kemampuan pertahanan Negara. Salah satunya adalah dengan modernisasi alutsista yang dimiliki Kopasgat agar sesuai dengan perkembangan teknologi militer modern, yang tentunya harus berjalan seiring dengan penngkatan kualitas sumber daya manusia.

 

Lebih lanjut, tantangan yang kita hadapi ke depan tidak akan semakin mudah, mulai dari pengamanan Pilkada serentak, suksesi kepemimpinan nasional, kompleksitas situasi keamanan dalam negeri hingga ancamanan krisis global, yang hal tersebut membutuhkan kesiapan yang tinggi dari kita semua, agar senantiasa menjadi garda terdpan bangsa yang kokoh.

 

“Teruslah belajar, berlatih dan berinovasi demi mempertahankan kedaulatan dan kehormatan bangsa dan tanah air tercinta,” pesan Kasau.