Pengunjung Website
Hari Ini: 6,966
Minggu Ini: 220,280
Bulan Ini: 1,721,944
|
Jumlah Pengunjung: 10,586,334

Upacara Bendera 17-an di Lanud SUT, Kadisops Bacakan Amanat Pangkoops Udara Nasional Tentang Atensi Pimpinan Guna Wujudkan TNI yang PRIMA

TNI AU.  Lanud Sutan Sjahrir Gelar upacara bendera 17-an Bulan Maret 2024 sekaligus bertepatan dengan bulan suci ramadhan 1445 H. Adapun Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Lanud Sut Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin yang Diwakili Kadisops Lanud SUT Mayor Lek Bambang Brades, S.Kom., dan membacakan Amanat PangKoops Udara Nasional bertempat di Lapangan Depan Mako Lanud SUT, Padang. Senin, (18/3/2024).  

Dalam kesempatan ini Kadisops yang Mewakili Danlanud membacakan amanat Panglima Komando Operasi Udara Nasional Marsekal Madya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., dalam amanatnya disampaikan, atensi yang disampaikan oleh Pimpinan TNI maupun TNI AU, agar prajurit dan PNS Koopsudnas dan jajaran harus mendukung kebijakan yang sudah digariskan Panglima TNI yaitu mewujudkan TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif).

"saya juga ingin menekankan kembali santiaji yang disampaikan Kasau, yakni sebagai seorang pemimpin, kita harus menjadi teladan serta mendorong diri dan anggota untuk selalu meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI untuk menjaga kehormatan diri dan marwah satuan," ungkapnya

Lebih lanjut disampaikan beberapa penekanan sebagai berikut, 

Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas.

Selalu menjaga jati diri prajurit dimanapun bertugas, yaitu sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional, dan prajurit profesional.

Jadikan satuan kerja sebagai etalase dan kebanggaan TNI AU, serta menjaga agar satuan selalu dalam kondisi bersih, rapi dan harmonis.

Terus membangun manajemen satuan yang lebih berkualitas, dengan selalu meningkatkan safety culture menuju zero accident.

Membangun Teamwork satuan, antar satuan TNI AU dan angkatan lain serta memperkuat sinergisitas dengan Kementerian Lembaga dan Forkopimda.

Koopsudnas dan jajaran harus mendukung penuh TNI AU dalam implementasi kerjasama FIR Indonesia-Singapura agar penegakan

dan hukum, keselamatan penerbangan, pertahanan keamanan kedua negara dapat terus diperkuat.

Siapkan pemenuhan kebutuhan dan kemampuan personel untuk pengawakan CMAC (Civil Military Cooperation in Air Traffic Management).

Upacara berlangsung secara lancar, aman dan penuh Khidmat yang diikuti oleh seluruh Personel Lanud SUT Baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud SUT.