Pengunjung Website
Hari Ini: 4,928
Minggu Ini: 218,243
Bulan Ini: 1,719,907
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,297

Uji Ketangkasan Prajurit, Personel Satpomau Lanud Yohanis Kapiyau Timika Rutin Latihan Beladiri

TNI AU.  Pen YKU. Timika. Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Yohanis Kapiyau Timika (Lanud Yku) melakukan uji ketangkasan latihan beladiri Karate personel POM AU  Lanud YKU di halaman kantor Satpomau, Rabu (31/1/2024).

Sertu Romerik yang sehari-hari berdinas sebagai Bintara Pergudangan di Lanud YKU mempunyai keahlian beladiri Karate. Karena keahliannya inilah Sertu Romerik di percaya untuk melatih para personel Satpomau Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

Latihan beladiri ini dilaksanakan guna meningkatkan militansi dan kemampuan sebagai wujud kesiapan dalam melaksanakan setiap penugasan serta membentuk prajurit yang tangguh, memiliki fisik yang prima, tangguh dan mempunyai kemampuan beladiri yang mumpuni.

Dansatpom Lanud Yohanis Kapiyau Timika Lettu Pom Valentino Pratama, S.T.Han., menyampaikan bahwa dengan niat hati tulus ikhlas ingin menjadikan personel Satpomau Lanud YKU menjadi personel yang punya keahlian beladiri yang dapat menunjang kedinasan serta untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi.

Dalam pelaksanaannya, Sertu Romerik  selaku Sensei karate memberikan materi beladiri karate Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI), dengan kekuatan daya pukulan, tendangan dan kekokohan dalam sikap kuda-kuda, sehingga setiap Prajurit dapat menjadikan latihan ini sebagai evaluasi diri. (Penyku)