Pengunjung Website
Hari Ini: 3,097
Minggu Ini: 216,416
Bulan Ini: 1,718,080
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,470

Turnamen Sepak Bola Danlanud Cup XXI 2023 di Lanud Jenderal Besar Soedirman Berakhir

TNI AU. Turnamen sepak bola Danlanud Cup XXI 2023 dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-76 dengan merebutkan trofi bergilir dan tropi tetap dari Komandan Lanud J.B. Soedirman, secara resmi ditutup bertempat di Lapangan sepakbola Garda Manunggal Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga Minggu (23/7/2023) sore.

Danlanud J.B. Soedirman Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr(Han) mengucapkan selamat kepada tim Bapor Football Pertamina RU IV Cilacap yang telah berjuang dengan semangat tetap menjaga sportifitas dan persaudaraan, hingga akhirnya mampu mendapatkan Juara pada Danlanud Cup XXI 2023 kali ini.

“Kepada tim yang belum menjuarainya agar jangan patah semangat, karena setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah, tetap semangat,” ujarnya. Danlanud berharap bahwa dengan diselenggarakan acara ini mampu memberikan dampak yang positif bagi insan olahraga di Kabupaten Purbalingga.

Adapun tujuan kegiatan Open Tournament Danlanud Cup XII 2023 ini adalah sebagai bentuk kecintaan TNI AU terhadap masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Purbalingga dan untuk membina serta menjalin ukhuwah persaudaraan dan silaturahmi antar pemain serta klub. "Semoga dapat menjadi tonggak bagi kebangkitan insan persepakbolaan Kabupaten Purbalingga untuk meraih prestasi yang terbaik," ujar Danlanud

“Saya ucapkan selamat, kiranya prestasi ini tidak membuat para atlet cepat puas diri, tetapi hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

Piala Danlanud Cup 2023 kali ini diikuti sebanyak 32 tim sepak bola dari seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga. Kick-off babak pertama final Danlanud Cup XXI 2023 perebutan juara 1 antara Bapor Football Pertamina RU IV Cilacap vs Rayap Alas Fc berlangsung sengit. Kedua kesebelasan bermain dengan tensi tinggi, pada babak pertama dan kedua skor imbang 0-0. Kemudian dilanjutkan dengan drama adu pinalti dan Bapor Football Pertamina RU IV Cilacap berhasil mengalah Rayap Alas FC dengan skor 3-2. Atas kemenangan tersebut tim Bapor Footbal Pertamina RU IV Cilacap berhak membawa piala bergilir dan piala tetap serta uang pembinaan.