Pengunjung Website
Hari Ini: 3,272
Minggu Ini: 216,591
Bulan Ini: 1,718,255
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,645

TNI yang Religius adalah yang Punya Nilai Spiritual yang Tinggi

TNI AU. Jakarta. "TNI yang religius, adalah TNI yang punya nilai spiritual yang tinggi. Kemudian religius itu ada pada akhlak. Akhlak  muncul dalam bentuk kinerja yang baik, profesional, dan berintegritas. Karena pada dasarnya islam itu kelihatan dari akhlaknya," demikian dijelaskan oleh Ustadz Prof. Dr. Abdul Latif Khan, S.Ag., dalam ceramahnya kepada personel Makoopsud I. Bertempat di Masjid Darussalam Makoopsud I. Rabu (11-9-2024).

Ceramah yang diberikan oleh Ustadz Prof. Dr. Abdul Latif Khan, S.Ag., merupakan bagian dari Koops Udara I menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2024 yang mengangkat tema, "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel TNI yang Religius".

Lebih lanjut dalam ceramahnya Ustadz Prof. Dr. Abdul Latif Khan, S.Ag., menjelaskan mengenai keistimewaan Nabi Muhammad SAW. "Istimewanya Nabi Muhammad SAW adalah kesederhanaannya serta dari ahlaknya yang benar-benar terpuji dan mulia. Semua ahlak terpuji dan mulia dari Nabi Muhammad SAW semuanya berasal dari memahami isi dari Al Quran," ujar Ustadz Prof. Dr. Abdul Latif Khan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangkoops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin, Kas Koops Udara I Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H., Irkoops Udara I Marsma TNI Arifaini Nur Dwiyanto, M.Han., beserta Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I beserta para Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, serta seluruh Pejabat Utama Makoopsud I, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Koopsud I.