Pengunjung Website
Hari Ini: 4,928
Minggu Ini: 218,243
Bulan Ini: 1,719,907
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,297

TNI AU Bakorda Bandung Ziarah ke TMP Cikutra Bandung

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, S.Sos., M.Soc.Sc., bersama Ketua PIA AG Cab.4 Lanud Sulaiman Gabungan Kodiklatau  Ny. Agiet Rohmat Kusmayadi mengikuti ziarah dalam rangka memperingati ke-77 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Wadan Koharmatau Marsma TNI I Made Hartawan, S.IP., M.M., M.Han., saat bertindak selaku pimpinan  pada upacara ziarah rombongan TNI AU Bakorda (Badan Koordinator Daerah) Bandung yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung. Minggu (28/7/2024)

Ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan ke-77 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang puncaknya akan dilaksanakan pada 29 Juli 2024. Selain itu, ziarah ini merupakan  tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI Angkatan Udara sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air. 

Melalui kegiatan ziarah ini, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan dan sekaligus mendoakan mereka. 

Rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang dipimpin oleh Wadan Koharmatau. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, tabur bunga oleh Wadan Koharmatau dimakam para pahlawan TNI AU yang telah diberi tanda pita, diikuti para komandan satuan lainnya. Diakhiri dengan penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan. Selanjutnya, peserta ziarah meninggalkan TMP dan memberikan penghormatan di depan pintu gerbang TMP secara perorangan/ kelompok.

 

Ziarah rombongan tersebut  diikuti para perwira tinggi dan para pejabat, PIA Ardhya Garini, dan perwakilan personel baik militer maupun PNS di jajaran TNI AU Bakorda Bandung.

# Lanud Sulaiman_Grhatama Belajar Berlatih Berhasil