Pengunjung Website
Hari Ini: 2,664
Minggu Ini: 337,843
Bulan Ini: 1,339,419
|
Jumlah Pengunjung: 12,553,183

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dnalanud Dominicus Dumatubun Bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 5/D. III Melakukan Panen Bawang serta Penanaman Bibit Timun dan Bunga Kol

TNI AU. Langgur. Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di lingkungan Pangkalan Angkatan Udara Dominicus Dumatubun, Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah III Ny. Nidia Junaidi melaksanakan kegiatan panen bawang merah serta penanaman bibit timun dan bunga kol. Kegiatan ini dilaksanakan di Lahan Ketahanan Pangan Milik Lanud Dominicus Dumatubun. Selasa (02/07/24). 

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang terus digalakkan oleh TNI Angkatan Udara. "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan contoh dan dorongan kepada masyarakat sekitar untuk turut serta dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan."

Panen bawang merah yang dilakukan pada hari ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh anggota Lanud DMN dalam mengelola lahan perkebunan selama beberapa bulan terakhir. Selain itu, penanaman bibit timun dan bunga kol yang baru dilakukan diharapkan akan memberikan hasil panen yang melimpah di masa mendatang.

Kegiatan ini juga turut hadir perwakilan dari Yayasan Bina Tani Sejahtera yang kesempatan kali ini diwakilakan oleh Ibuk Siti Rahma. Yayasan Bina Tani Sejahtera memiliki peran sebagai memberikan pendampingan dan penyuluhan kepada tim ketahanan pangan Lanud Dominicus Dumatubun terkhusus untuk bibit produk Cap Panah Merah-East West Seed. 

Yayasan Bina Tani Sejahtera juga melakukan beberapa pengujian tanah dan memberikan rekomendasi tanaman yang cocok untuk ditanam di Lahan Ketahanan Pangan milik Lanud Dominicus Dumatubun. Pihak Yayasan Bina Tani Sejahtera juga melakukan pengawasan dan pengawalan mulai dari proses penanaman, pemeliharaan sampai proses panen.