Pengunjung Website
Hari Ini: 14,253
Minggu Ini: 14,250
Bulan Ini: 997,177
|
Jumlah Pengunjung: 4,858,582

Tes Garjas Personel Lanud Suryadarma Sebagai Tolak Ukur Pembinaan Fisik di Satuan

TNI AU. Subang.  Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kesegaran jasmani dan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok TNI Angkatan Udara, Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) semester I tahun 2024, di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Rabu (08/05/2024). 

Sebelum pelaksanaan kegiatan Garjas, diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes Garjas oleh personel kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah dan denyut nadi dan dilanjutkan senam pemanasan dipimpin oleh personel Binjas. Dalam pelaksanaan tes samapta tersebut meliputi test kesegaran "A" yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran "B" yaitu: pull up, sit up, push up, dan shuttle run. 

Kepala Seksi Pembinaan Jasmani (Kasi Binjas) Lanud Suryadarma Letkol Kes Ojak Sibarani menyampaikan bahwa kegiatan tes kesegaran jasmani yang dilaksanakan periodik ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara Khususnya seluruh personel Lanud Suryadarma, kemampuan jasmani yang baik mutlak harus dimiliki oleh setiap Prajurit, karena hal ini merupakan tolak ukur dalam melaksanakan tugas dan kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh personel Lanud Suryadarma guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara. 

"Oleh karena itu setiap ada kesempatan manfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan pembinaan fisik  sesuai program secara teratur, serta tetap memperhatikan kondisi tubuh," terang Kasibinjas.