Pengunjung Website
Hari Ini: 4,865
Minggu Ini: 163,178
Bulan Ini: 1,664,842
|
Jumlah Pengunjung: 10,529,232

Strategi Transformasi Digital Guna Pengendalian Inflasi Dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan Nasional

Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan (Kadispotdirga) Letkol Adm Dr. Ahmad Rusly Purba, S.I.P, S.H, M.H,, mewakili Komandan Lanud Soewondo Medan Sumatera Utara Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu,  S.H., M.M., CHRMP menghadiri acara Focus Group Discussion Strategi Transformasi Digital Guna Pengendalian Inflasi Dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan Nasional. Jumat (02/02/2024).

Bertempat di Aula Raja Inal Siregar  Lantai II Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jln. Pangeran Diponogoro No 30 Medan, Acara yang Di pimpin Pj. gubernur Provinsi Sumatra Utara Hassanudin dan Plt. Gubernur Lemhannas ini diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia bekerja sama dengan pemerintah daerah Provinsi Sumatra Utara.

Dalam arahannya Pj. Gubernur Sumatera Utara mengatakan bahwa berbagai strategi telah dilaksanakan untuk menunjang ketahanan nasional di Sumatera Utara diantaranya Pemerintah Provinsi melakukan digitalisasi di berbagai lini layanan seperti pembayaran pajak kendaraan lewat aplikasi e-samsat Bermartabat, penambahan kapasitas jaringan oleh perusahaan telekomunikasi turut mendukung peningkatan layanan internet serta Disperindag mengadakan progy IKM Bokthcamp Go Digital sebagai sarana pelatihan pelaku UMKM di pemasaran digital.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Pangdam 1 BB,Kapolda Sumut, Ketua DPRD Sumut, Kabinda Sumut, Wadan Lantamal 1 Belawan, Aslog Kosek 1 Medan serta perwakilan Mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di seputaran kota Medan. (Pen Swo).