Pengunjung Website
Hari Ini: 17,627
Minggu Ini: 17,623
Bulan Ini: 1,000,551
|
Jumlah Pengunjung: 4,861,953

Siekes Lanud Maimun Saleh Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan bagi Prajurit.

TNI AU. Bertempat di Ruang Rapat Mako Lanud Maimun Saleh, Seksi Kesehatan Lanud Maimun Saleh Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) terhadap 31 Anggota, baik Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud Maimun Saleh, Selasa (30/04/24).

Pemeriksaan Kesehatan tersebut merupakan Program Kerja Siekes Lanud Maimun Saleh yang bertujuan Untuk mendeteksi secara dini kesehatan Prajurit Lanud Maimun Saleh.

Dijelaskan Pemeriksaan tersebut meliputi Pemeriksaan Tekanan Darah, Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat, dengan angka normal 126 mg/dl untuk Gula Darah Puasa, 200 mg/dl untuk Kolestrol dan 7.0 mg/dl untuk Asam urat, jelas Letda Kes dr. Andri.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Irdhian Krisnayogi, S.A.P yang turut serta melaksanakan Rikkes mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan bukan hanya pada kondisi sakit, tetapi justru baik dilaksanakan disaat kita dalam keadaan sehat, dengan cara ini kita akan mengetahui sedini mungkin ada dan tidaknya penyakit yang di derita oleh setiap Personel sehingga apabila ditemukan adanya penyakit dapat ditangani sesegera mungkin, ujarnya.

Sementara itu Pakes Lanud Mus Letda Kes drg. Maria Pasaribu menyampaikan, Rikkes ini dilaksanakan secara berkala kepada seluruh Personel Lanud Maimun Saleh, dan saat ini kita adakan Rikkes khusus terhadap Personel yang usianya diatas 40 Tahun, dan kepada Personel dengan hasil diatas batas normal agar bisa mengatur pola makan, jenis makanan serta kesehatannya masing-masing, bilamana ada keluhan bisa langsung menghubungi Personel Kesehatan Lanud Maimun Saleh, ungkapnya.