Pengunjung Website
Hari Ini: 3,350
Minggu Ini: 338,528
Bulan Ini: 1,340,104
|
Jumlah Pengunjung: 12,553,868

Seluruh Prajurit Baret Jingga Kota Pekanbaru Peringati HUT ke-77 di Lapangan Mako Yonko 462 Kopasgat

TNI AU. Pekanbaru. Batalyon Komando 462 Kopasgat dan Denhanud 475 Kopasgat menggelar upacara militer dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kopasgat Tahun 2024 yang bertempat di lapangan Mako Yonko 462 Kopasgat, Kota Pekanbaru. Kamis (17/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Perwira Seksi Operasi Yonko 462 Kopasgat Kapten Pas Ramadhatul Irfan, S.T.Han., sedangkan Komandan Upacara Letda Pas M. Iqbal Fahriyansyah, S.Tr.Han, serta Pengucap Sapta Marga Serda Dwi Amanah Yudhistira. Peringatan HUT ke-77 Kopasgat Tahun 2024 kali ini mengambil tema “Dengan dilandasi semangat pengabdian yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis, Kopasgat Siap Mendukung TNI Angkatan Udara Dalam Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia Untuk Indonesia Maju”.

Pada kesempatan tersebut Perwira Seksi Operasi Yonko 462 Kopasgat Kapten Pas Ramadhatul Irfan, S.T.Han., membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., yang menyampaikan Salah satunya adalah dengan modernisasi alutsisa yang dimiliki Kopasgat, agar sesuai dengan perkembangan teknologi militer modern. Khususnya dalam setahun terakhir, kita telah melakukan modernisasi signifikan, di antaranya P6 ATAV Missile Launcher, Oerlikon Mobile maintenance, Tethered Drone, serta berbagai sistem persenjataan lainnya, semua alutsista tersebut akan semakin memperkuat daya tempur dan efektivitas operasi Kopasgat dalam menghadapi berbagai ancaman. Setelah dilaksanakannya Upacara militer dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kopasgat Tahun 2024 dilanjutkan dengan Do’a bersama seluruh Prajurit yang bertempat di Mushola Al-Hidayat untuk mengucap syukur.