Pengunjung Website
Hari Ini: 44,035
Minggu Ini: 202,347
Bulan Ini: 1,704,011
|
Jumlah Pengunjung: 10,568,401

Selamat Atas 76 Tahun Kopasgat: Kasau Bangga Atas Sumbangsih Prajurit Kopasgat Menjaga Keutuhan NKRI

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., mengaku bangga kepada seluruh prajurit Kopasgat atas dedikasi dan pengorbanannya dalam menjaga keutuhan NKRI. Kasau berharap, Kopasgat terus tumbuh dan menjadi kekuatan pemukul Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

"Terima kasih dan rasa bangga saya kepada para anggota Korps Baret Jingga, para pelopor dan pendahulu di Kopasgat TNI AU atas dedikasinya dalam menjaga keutuhan NKRI," kata Kasau

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), saat menjadi inspektur upacara di HUT Kopasgat Ke-76 di Mako Kopasgat, Lanud Sulaiman Kabupaten Bandung, Selasa (17/10/2023).

Hal tersebut juga selaras dengan tema HUT Kopasgat tahun ini, yaitu: "Mewujudkan Kopasgat yang Tangguh, Militan, Profesional, dan Modern, Guna Menjaga Kedaulatan NKRI Sebagai Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan".

Mencermati perkembangan lingkungan strategis yang terus berkembang, Kopasgat diharapkan selalu siap menghadapi tantangan masa depan. Menghadapi situasi dalam negeri yang semakin kompleks menjelang pesta demokrasi tahun 2024 dan perkembangan situasi global yang tidak pasti, maka peran Kopasgat sebagai bagian organisasi perang TNI AU dalam peran menjaga kedaulatan NKRI menjadi semakin penting.

"Bulatkan tekad kalian, untuk selalu siap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Bangsa dan Negara," pinta Kasau.

Hadir pada upacara peringatan HUT ke-76 Kopasgat tersebut Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr. (Han), Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., dan Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Danseskoau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., Dankormar Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr(Han)., Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Kapuslaiklambangjaau, Dankoharmatau, DanKopasgat, Kadispenau, Kadislitbangau, Kasgartap II, Wadan Kopasgat dan Ir Kopasgat serta segenap Forkopimda dan Pejabat TNI-Polri di wilayah Jawa Barat.

"TNI Angkatan Udara - Jauh Dilangit Dekat Dihati"

DISPENAU@2023.

[gallery ids="352632,352633,352634,352635,352636,352637,352638,352639,352640"]