Pengunjung Website
Hari Ini: 8,851
Minggu Ini: 222,161
Bulan Ini: 1,723,820
|
Jumlah Pengunjung: 10,588,204

Prajurit Lanud SMH Palembang Ikuti Literasi Digital Sektor Pemerintahan Kepada Prajurit TNI Secara Virtual

TNI AU. Prajurit Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) mengikuti acara Literasi Digital Sektor Pemerintahan di lingkungan TNI dengan tema, "TNI Makin Bijak dan Cakap Digital melalui Video Conference (Vicon)", bertempat di Balai Prajurit Mako Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Senin (31/7/2023).

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada saat membuka acara tersebut beliau mengatakan, "Tantangan di ruang digital semakin besar, konten-konten negatif terus bermunculan, itu semua dapat merugikan semua komponen masyarakat, untuk itu Presiden menekankan agar kita semua selalu bijak dalam bermedsos karena kejahatan di ruang digital akan terus terus meningkat, berita hoax penipuan daring, perjudian, eksploitasi seksual pada anak, perundungan cyber, ujaran kebencian, dan radikalisme berbasis digital perlu terus diwaspadai karena mengancam persatuan dan kesatuan bangsa," ungkap Presiden Republik Indonesia

Di waktu yang sama Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., CSFA., juga mengatakan sebagai anggota TNI merupakan suatu kewajiban bagi kita semua untuk terus memerangi konten negatif. Kita harus membanjiri ruang digital dengan konten-konten yang positif, konten yang akan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk bisa berperan lebih. Tentunya kita harus memiliki kecakapan digital agar mampu menciptakan lebih banyak konten-konten kreatif yang mendidik dan menyejukkan.

"Untuk itulah saya sangat mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan literasi digital di lingkungan TNI," kata Panglima TNI.

[gallery size="medium" ids="341506,341507,341509"]