Pengunjung Website
Hari Ini: 9,007
Minggu Ini: 9,002
Bulan Ini: 991,929
|
Jumlah Pengunjung: 4,853,334

Pesawat TNI AU Membantu Transportasi Udara Atlet POPDA Kabupaten Asmat

TNI AU.   Bertempat di Baseops Lanud J.A. Dimara Pesawat TNI AU CN-235 dari Skadron 27 Lanud Manuhua Biak yang dipiloti oleh Kapten Pnb Wieldan dengan menerbangkan 41 Atlet Popda yang berasal dari Kabupaten Asmat setelah selesai mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SMA/SMK Se-Papua Selatan Tahun 2024 yang dilaksanakan di Merauke, Selasa (7/5/2024). 
Komandan Lanud J.A. Dimara, Kolonel Pnb Agus Mulyadi, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa upaya ini merupakan respon dari permintaan bantuan Pemerintah Provinsi Papua Selatan dengan menyesuaikan misi operasional TNI Angkatan Udara di wilayah Papua. 
Panglima Komando Operasi Udara III (Pangkoopsud III) Marsda TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS. memerintahkan jajaran satuan dibawah Koopsud III dalam hal ini Lanud J.A. Dimara untuk membantu Pemerintah daerah setempat perihal kelancaran transportasi udara dengan menggunakan pesawat CN-235 TNI AU. 
Lebih lanjut, Danlanud J.A. Dimara menyampaikan bahwa keberangkatan atlet ini dalam rangka selesai mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) SMA/SMK Provinsi Papua Selatan 2024 yang berlangsung mulai tanggal 22 April sampai 1 Mei 2024 di Kabupaten Merauke," ungkap Danlanud. 
Kadispora sekaligus Ketua Umum BAPOPSI  Provinsi Papua Selatan Bapak Soleman Jambormias, S.Pd., M.Pd., dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan TNI khususnya TNI Angkatan Udara yang telah membantu kelancaran transportasi, dengan harapan semoga TNI Angkatan Udara semakin jaya kedepan. 
Bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam hal ini TNI AU kepada masyarakat seperti yang terdapat pada butir ke delapan wajib TNI menyebutkan TNI harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.