Pengunjung Website
Hari Ini: 6,019
Minggu Ini: 219,329
Bulan Ini: 1,720,993
|
Jumlah Pengunjung: 10,585,383

Personel Lanud Husein S. dan Pengurus PIA AG Cab /D.I Lanud Husein S. Mengikuti Webinar Hari Ginjal Sedunia

TNI AU. Personel Lanud Husein Sastranegara dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 4/ D.I Lanud Husein Sastranegara mengikuti webinar edukasi kesehatan ginjal dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ginjal Sedunia (World Kidney Day) yang jatuh tanggal 10 Maret 2022, yang diselenggarakan oleh RSPAU Suhardi Harjo Lukito yang bertemakan “ Kesehatan Ginjal Untuk Semua, Mempersiapkan Yang Tak Terduga, Mendukung Yang Rentan”, Kamis (3/3).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini di buka oleh Kepal Dinas Kesehatan Angkatan Udara Marsma TNI dr. Swasono Rahayu. Sp.THT-KL., M.Kes.

WhatsApp Image 2023 03 01 at 21.26.111

Dalam kegiatan ini RSPAU S Harjololukito mengundang empat narasumber yaitu dr. Ida Gunawan. MS SpGK.FINEM., wakil ketua Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia, dr. Iril Kuswadi, Sp.PD_KGH FINASIM., Ketua Korwil Pernefiri Staf RSUP dr Sarjito , DR.dr, Afiatin, Sp.PD-KGH., Finasim, Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Ginjal Hipertensi RSUP dr. Hasan Sadikin., Dr. dr. Maruhum Bonar H Marbun., SpPD-KGH.,FINASIM., staf Medis Divisi Ginjal Hipertensi Departemen Penyakit Dalam FKUI-RSCM.

WhatsApp Image 2023 03 01 at 17.44.054

Nara sumber pertama dr. Ida Gunawan dalam paparanya menjelaskan tentang Pengaruh Haya Hidup Terhadap Kesehatan Ginjal, naras umber ke dua dr. Iril Kuswadi, memaparkan tentang Deteksi Dini Penyakit Ginjal dan Pilihan Terapinya, nara sumber ke tiga DR.dr, Afiatin memaparkan Sehat Travelling Bagi Pasien Ginjal Kronik, dr. Maruhum Bonar H Marbun sebagai nara sumber ke empat menjelaskan Transplantasi Bagi Pasien dan Donor.

Hadir pada acara webinar edukasi kesehatan ginjal secara daring Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Inong Fadjar Prasteyo, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Thres Gustaf Brugman serta personel satuan jajaran TNI Angkatan Udara.

WhatsApp Image 2023 03 01 at 17.44.053