Pengunjung Website
Hari Ini: 4,303
Minggu Ini: 217,622
Bulan Ini: 1,719,286
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,676

Peringati HUT KE-78 RI, Kodiklatau Laksanakan Upacara Bendera

TNI AU. Memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodiklatau melaksanakan upacara bendera dipimpin oleh Inspektur Kodiklatau Marsma TNI Bayu, G.H. Kusuma M.Han., bertindak selaku Inspektur Upacara. Upacara dilaksanakan penuh khikmad dilapangan upacara Adisutijto Makodiklatau Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dihadiri pejabat Perwira Tinggi (Pati) Kodiklatau dan diikuti satu pleton kelompok Perwira Menegah berpangkat Kolonel, dua pleton kelompok Perwira Menegah berpangkat Letkol dan Mayor, satu pleton Perwira Menengah, dua pleton Bintara dan Tamtama serta satu pleton Pegawa Negeri Sipil, bertindak selaku komandan upacara Letkol Sus M. Bustanul Arofik, S., Kamis, (17/8/2023).

Inspektur Kodiklatau Marsma TNI Bayu.G.H., Kusuma M.Han., bertindak selaku Inspektur Upacara usai membacakan Teks Proklamasi Tahun 1945, juga membacakan amanat dari Panglima TNI.

Dalam amanat Panglima TNI mengatakan bahwa Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang, pendiri Republik ini, para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampaui dari apa yang seharusnya diberikan. Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia, yang harus diberikan adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkannya untuk mengisi kemerdekaan.

Lebih lanjut dikatakan “Setelah 78 tahun Indonesia merdeka, kini menjadi tugas kita semua untuk mengisi kemerdekaan. TNI harus menjadi perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh.”

Diakhir sambutannya Panglima TNI mengingatkan berkaitan di tahun 2023 yang merupakan tahun politik menuju Pemilu 2024, TNI tetap harus netral, bijak dalam menggunakan Medsos, Panglima juga menekankan kepada para prajurit TNI agar terus mengamalkan Sapta Marga, dan kepada para PNS sungguh-sungguh mengamalkan Panca Prasetya Korpi. “Jadilah prajurit atau PNS yang patriotik, kehadiran kalian adalah bagian penting bagi eksistensi NKRI”, tegas Panglima TNI. “Dirgahayu Republik Indonesia".