Pengunjung Website
Hari Ini: 3,028
Minggu Ini: 216,346
Bulan Ini: 1,718,010
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,400

Peringati HUT Ke-60 Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, Personel Lanud Sam Ratulangi Berpartisipasi Dalam Donor Darah

TNI AU. MANADO, LANUD SAM RATULANGI. Memperingati HUT Ke-60 Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, Personel Lanud Sam Ratulangi turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah di Lobby Terminal Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Senin (19/2/2024).

Bekerja sama dengan PMI Provinsi Sulawesi Utara, bakti sosial yang juga diselenggarakan dalam rangka Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024 ini diikuti puluhan pendonor yang terdiri dari personel TNI Polri, Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII, Airnav dan beberapw instansi lainnya dalam rangka membantu menyediakan stok darah di Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu, Safety Management System & Occupational Safety Health Manager Bapak Dwi Dedy Rahmanto selaku panitia menjelaskan bahwa dengan terselengaranya bakti sosial ini diharapkan dapat bermanfaat bagi banyak orang, dan meningkatkan kolaborasi antar instansi komunitas Bandara Sam Ratulangi.

Sementara itu, Letda Pom Azis Setiyawan mewakili personel Lanud Sam Ratulangi yang mendonorkan darahnya berterima kasih dapat ambil bagian dalam membantu masyarakat sekitar dengan harapan setiap kantong-kantong darah yang terkumpul dapat dipergunakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sebelum mendonorkan darah, para peserta menjalani tes kesehatan seperti tekanan darah, kadar gula darah, serta riwayat kesehatan. Dari proses screening tersebut, peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat oleh petugas PMI dapat melaksanakan donor darah.