Pengunjung Website
Hari Ini: 3,276
Minggu Ini: 164,477
Bulan Ini: 611,752
|
Jumlah Pengunjung: 7,110,510

Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H di AAU

TNI AU. Yogyakarta-Pen AAU.      Akademi Angkatan Udara pada hari ini, Rabu (10/7/2024) menyelenggarakan peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah di Masjid An-Nur, Ksatrian AAU, Yogyakarta. 

Tema peringatan Tahun  Baru Islam kali ini adalah "Jadikan Semangat Muharam untuk Perubahan yang lebih baik Menuju Indonesia Emas 2045".

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H, selain sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, atas segala kenikmatan yang telah dianugerahkan kepada kita semua, juga merupakan moment yang tepat untuk melakukan perenungan diri, serta selalu berdzikir mengingat kebesaran Allah SWT.

Selanjutnya, Ustadz H. Syamsul Muarif, S.Ag., sebagai penceramah menjelaskan bahwa bulan Muharram sebagai bulan awal tahun baru hijriah menjadi momen yang terbaik untuk melakukan hijrah, hijrah dari sifat yang tercela menuju sifat yang terpuji.

"Setiap pergantian tahun adalah momen refleksi dan evaluasi. Muharram sebagai bulan pertama dalam kalender Hijriyah, mengingatkan kita pada peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah, Hijrah bukan sekadar perpindahan fisik, tetapi juga transformasi spiritual dan sosial yang mendalam," jelas Ustadz Syamsul Muarif. 

Hadir pada peringatan Tahun Baru Islam, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS AAU Ny. Lina Meka Yudanto, para Pejabat AAU, Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang BS AAU, serta Antap AAU lainnya. (penaau 2024).