Pengunjung Website
Hari Ini: 3,050
Minggu Ini: 164,248
Bulan Ini: 611,521
|
Jumlah Pengunjung: 7,110,279

Peringatan 1 Muharam Lanud Seowondo Diisi dengan Berbagi Tali Asih kepada Anak Yatim Piatu dan Bantuan Pembangunan Rumah Ibadah

TNI AU.   Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, S.H., M.M., CHRMP., yang diwakili Kepala Dinas Operasi Lanud Soewondo Letkol Pom Benny P., CTMP., M.Han., menghadiri acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1446 H  di masjid Dirgantara Lanud Soewondo Medan, Rabu (10/7/2024). 
Peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1446 H kali ini mengangkat tema "Dengan Semangat Muharam untuk Perubahan yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045" 
Dalam sambutan Danlanud Soewondo yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Soewondo mengatakan, "Tujuan kita memperingati tahun baru Islam, selain sebagai ungkapan rasa syukur kepada ALLAH SWT, juga sekaligus untuk merenungkan kembali hikmah yang ada di balik pergantian tahun yang bisa kita ambil, khususnya para prajurit dan PNS Lanud Soewondo beserta keluarganya. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini, tidak saja menjadi nilai ibadah, tetapi sekaligus dapat menambah dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT."
Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa memaknai sebuah pergantian tahun. sebagai umat yang diberi akal oleh ALLAH SWT, sudah sepantasnya kita mampu berpikir dan bertindak yang terbaik untuk diri kita, keluarga kita, satuan kita serta negara kita dengan selalu mengambil pelajaran dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya. sehingga perayaan pergantian tahun islam yang kita peringati ini benar-benar memberikan makna yang positif bagi kita, khususnya dalam konteks kita sebagai alat pertahanan negara.
Ustadz Abdul Halim dalam Tausiyah-nya menyampaikan, "Dengan tema semangat 1 Muharam, kita sebagai umat muslim dapat mencontoh kehidupan sehari-hari nabi Muhammad SAW dan para sahabat semoga kita semua di mudahkan dalam segala urusan apapun di dunia ini maupun di akhirat nanti."
Kegiatan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1446 H di Lanud Soewondo juga diisi dengan pemberian bantuan tali asih yang diserahkan secara simbolis oleh Kadisops Lanud Soewondo kepada anak-anak Panti Asuhan Bani Adam As yang beralamat di Jl. Mangaan III Ps. II, Mabar, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara dan Panti Asuhan St. Angela yang bertempat di Jl. Biru Biru, Komplek Pasturan, Deli Tua Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, serta pemberian bantuan bahan bangunan pembangunan rumah ibadah berupa batu bata, semen dan pasir kepada pengurus Masjid Al Jihad Deli Kota dan pengurus Gereja HKBP Sempurna Teladan. 
Sedangkan untuk penyerahan secara langsung bantuan tali asih kepada anak-anak panti asuhan dan bahan bangunan pembangunan rumah ibadah diserahkan oleh Ps. Kasi Sarban Lanud Soewondo Kapten Tek Finalta Sitepu dan Kasi Bintal Lanud Soewondo PNS Divo Paulinus Silalahi ke tempat masing-masing. (Pen Swo).