Pengunjung Website
Hari Ini: 40,035
Minggu Ini: 198,315
Bulan Ini: 1,699,979
|
Jumlah Pengunjung: 10,564,369

Penguatan Wawasan Kebangsaan, Prasis Semaba PK Wanita TNI AU A-53 Dan Siswa Polwan Kunjungi Muspusdirla

TNI AU. Surakarta. Sebanyak 69 orang prasis Semaba PK Wanita TNI Angkatan Udara Angkatan ke-53 dan siswa Lemdiklat Polri (Polwan) TA. 2024 mengadakan kunjungan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta pada Rabu (18/9/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Diklat Kampus Kebangsaan yang diselenggarakan dalam rangka penguatan wawasan kebangsaan bagi para prasis Semaba PK Wanita TNI AU Angkatan ke-53 dan siswa Polwan. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Danskadik 401 Lanud Adi Soemarmo, Letkol Adm Titi Tri Pangastuti. Program Diklat Kampus Kebangsaan ini dijadwalkan berlangsung selama lima hari, dimulai dari 17 hingga 21 September 2024 di Lanud Adi Soemarmo. Selain kegiatan kunjungan, rangkaian program ini bertujuan untuk mempererat sinergi antara prasis TNI AU dan siswa Polwan dalam konteks pendidikan dan pelatihan.

Dalam sambutannya, Letkol Adm Titi Tri Pangastuti menyampaikan pentingnya kunjungan ini sebagai bagian dari pembelajaran sejarah dan wawasan kedirgantaraan. “Melalui kegiatan ini, para peserta diharapkan dapat lebih memahami nilai-nilai perjuangan serta sejarah kedirgantaraan Indonesia yang akan memperkuat jiwa kebangsaan mereka," ujar Letkol Titi.

Sementara itu, Letkol Sus Subiyah, S.Pd., yang mewakili Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Kolonel Sus Komarudin, S.Pd., menambahkan bahwa kunjungan ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengenal lebih dekat sejarah dan perkembangan TNI AU. Para peserta integrasi kemudian melanjutkan kegiatan dengan mengikuti tour museum serta menonton film dokumenter tentang kedirgantaraan yang dipandu oleh petugas museum.(Pen Lanud Smo).