Pengunjung Website
Hari Ini: 7,215
Minggu Ini: 220,531
Bulan Ini: 1,722,195
|
Jumlah Pengunjung: 10,586,585

Pengecekan Runway Grass Lanud Sulaiman

TNI AU. LANUD SLM.Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, S.Sos., M.Soc., Sc., menyambut kedatangan  Kapoksahli Kodiklatau Marsma TNI Engkus Kuswara, S.I.P., M.Tr (Han)., beserta tim pada kegiatan pengecekan runway grass bertempat di ruang rapat Soerjadi Soeryadharma, Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Senin (20/11)

Kapoksahli Kodiklatau dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengecekan runway perlu dilakukan secara berkala. “ Bukan hanya bersifat laporan tertulis semata. Melainkan juga perlu pengecekan langsung ke lapangan,” jelasnya. 

Dikatakan pula bahwa hal tersebut dilakukan guna tercapainya zero accident. “ Dari pengecekan langsung ini, dapat kita peroleh data secara langsung hal apa apa saja yang menjadi kekurangan dan yang harus dibenahi,” tegasnya lagi. 

Selesai menerima paparan, Kapoksahli Kodiklatau beserta tim dengan didampingi danlanud menuju runway untuk melakukan pengecekan.  Dengan memakai mobil “Follow Me” menyusuri runway, berupa grass strip sepanjang, 1600 meter. Namun, yang efektif digunakan saat ini hanya 1000 m, dengan lebar 32 m.   Runway grass ini berada pada koordinat 06.58.57 S dan 107.34.21 E, dengan azimuth 130-310.

Turut pula hadir pada kegiatan tersebut, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., M.Han., (Kalaiklambangja Kodiklatau), Letkol Tek Syarif (Laiklambangja), Letkol Sus Mardanih (dari Diskonau), Letkol Lek Eka Agus Setya Budi (Kadisops Lanud Sulaiman), Letkol Kal Aji Akbar, S.E., M.M.Pd. (Kadislog Lanud Slm), Kalambangja, Bpk. Anwar dan Bpk. Roni (dari BFC), dan para kepala seksi yang terkait.

#Sulaiman Cepat ( cerdas, profesional, tangguh)