Pengunjung Website
Hari Ini: 6,987
Minggu Ini: 220,301
Bulan Ini: 1,721,965
|
Jumlah Pengunjung: 10,586,355

Pengajian Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Lanud El Tari

TNI AU.  Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 H/2024 M, Lanud El Tari Kupang menggelar pengajian yang dihadiri oleh keluarga besar Lanud El Tari, dan Kipan C Yonko 466 Kopasgat serta masyarakat sekitar, pada hari Senin,(16/9/2024).        Acara yang diselenggarakan di Masjid Al-Mujahidin Lanud El Tari tersebut berlangsung khidmat dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an.dan lantunan sholawat Nabi serta tausiyah agama.

 

Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E., M.M., yang diwakili Kadisops Lanud El Tari Letkol Pas Sulistiyo Utomo, S.IP., M.Si(Han)., dalam sambutannya menyampaikan Nabi Muhammad SAWadalah teladan sempurna dalam setiap aspek kehidupan, baik sebagai pemimpin, prajurit, maupun manusia yang penuh kasih dan kesabaran.  

“Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.Wini, saya berharap semua warga Lanud El Tari bisa lebih memperkuat nilai-nilai religius dalam dirinya masing-masing.    Sehingga, tidak hanya menjadi prajurit yang tangguh di medan tugas, tetapi juga menjadi pribadi yang bertakwa, berakhlak mulia, dan menjadi teladan bagi lingkungan sekitar kita”, kata Kadisops Lanud El Tari.

Acara puncak diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ketua PWNU NTT, Ustadz Drs. KH. Pua Monto Umbu Nay, yang mengupas makna mendalam dari peringatan Maulid Nabi sebagai pengingat akan misi kenabian Nabi Muhammad SAW, yaitu membawa rahmat bagi seluruh alam.     

Dalam tausiyahnya, Ustadz Drs. KH. Pua Monto Umbu Nay juga mengungkapkan beberapa alasan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yaitu bergembira atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, menghormati hari nabi, dan melaksanakan perintah Allah SWT sesuai dalam Al Qur’an Surat Yunus Ayat 58 serta secara tidak langsung adalah membaca sholawat nabi.

 

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Mujahidin Lanud El Tari diisi juga dengan penampilan dan nasyid oleh  anak-anak PAUD dan remaja TPQ Al Mujahidin  Lanud El Tari.