Pengunjung Website
Hari Ini: 7,267
Minggu Ini: 220,586
Bulan Ini: 1,722,250
|
Jumlah Pengunjung: 10,586,638

Peduli Kesehatan, Personel Seskoau Ikuti Webinar Nasional Kesehatan Ginjal

TNI AU. Peduli terhadap kesehatan dan gaya hidup sehat, personel Seskoau mengikuti webinar nasional kesehatan ginjal dalam rangka World Kidney Day tahun 2023 dari Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Kamis (2/3/2023).

Acara yang diselenggarakan RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, dibuka secara resmi oleh Kadiskesau Marsma TNI dr. Swasono Rahayu, Sp.THT., M.Kes., yang dalam sambutannya mengatakan bahwa webinar ini untuk mengedukasi dan berkontribusi secara langsung kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara serta masyarakat luas mengenai penyakit ginjal.

Hal ini penting disampaikan mengingat saat ini penyakit ginjal masuk dalam kategori penyakit yang menyebabkan kematian di dunia maupun di Indonesia.

Namun, lanjutnya, penyakit tersebut dapat dicegah dengan komitmen bersama, baik masyarakat maupun tenaga kesehatan, salah satunya adalah dengan memberi pengetahuan yang benar dan memperbaiki gaya hidup dari masing-masing individu.

Sementara itu, RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, Marsma TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD., Sp.K.P., menambahkan webinar sebagai media untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai penyakit ginjal dan pengobatannya serta dampak penyakit ginjal bagi kesehatan.

"Meningkatnya kasus penyakit ginjal sebagai penyakit tidak menular yang mematikan di seluruh dunia, sehingga diperlukan kesadaran bersama untuk cegah dini dan tangkal dini terhadap penyakit ginjal," jelasnya

Bertemakan “Mempersiapkan Yang Tak Terduga, Mendukung Yang Rentan”, webinar ini mengundang narasumber antara lain dr. Ida Gunawan, Ms.,Sp.GK(K).,FINEM ahli nutrisi dari RS. Pondok Indah, dr. Maruhum Bonar H. Marbun dari Universitas Indonesia, dr. Afiatin, Sp.PD-KGH., dari RS. Hasan Sadikin Bandung serta dr. Iri Kuswadi, SpPd-KGH., dari RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

sambutan Kadiskesau

mengikuti webinar 2