Pengunjung Website
Hari Ini: 1,618
Minggu Ini: 409,956
Bulan Ini: 138,081
|
Jumlah Pengunjung: 3,999,485

Paramotor Fasida Papua Tampil Pada Upacara HUT ke-78 TNI Angkatan Udara di Lanud SPR

TNI AU. Jayapura. Atlet Paramotor Fasida Papua turut berpartisipasi memeriahkan Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara, bertempat di Venue Baseball Lanud Silas Papare, Senin (22/4/2024).

Atlet Paramotor Fasida Papua atas nama Letkol Tek Dani Suwandono melakukan penerbangan fly pass melintas dan bermanuver di atas pandangan undangan yang hadir dalam upacara tersebut.
Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., selaku Ketua Fasida Provinsi Papua menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada atlet paramotor yang menunjukan aksinya.
Paramotor merupakan salah satu olahraga kedirgantaraan yang berkembang karena dilakukan pembinaan oleh TNI AU melalui Federasi Aero Sport Indonesia FASI.
“Saya menaruh harapan besar dengan sarana dirgantara sebagai sarana berinteraksi dengan masyarakat dan mengenalkan TNI AU di wilayah Papua dan untuk mempersiapkan PON XXII TA. 2024 di Aceh,” terang Danlanud
Letkol Tek Dani Suwandono kesehariannya menjabat sebagai Kasisarban Dislog Lanud Silas Papare memiliki lisensi PPG 3/T1 yang merupakan Advanced Pilot Foot Launch maupun Wheel Launch dengan kemamuan terbang tandem tingjat 1 dan telah beberapa kali menjuarai Kasau Cup di cabang olahraga paramotor ataupun microlight trike. Puncaknya, Letkol Dani pernah menjadi juara II precision bowling landing paramotor dan Juara II economic & distance paramotor pada saat PON XX beberapa tahun yang lalu di Papua.