Pengunjung Website
Hari Ini: 6,128
Minggu Ini: 211,818
Bulan Ini: 1,756,581
|
Jumlah Pengunjung: 12,970,345

Panglima TNI: Dalam Waktu Dekat, Kita Akan Memiliki Dua Angenda Politik Nasional yang Sangat Menentukan Kewibawaan Pemerintah Bacakan Amanat Panglima TNI, Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Pimpin Upacara Bendera 17-an

TNI AU. Lanud J.B. Soedirman melaksanakan upacara bendera 17-an, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan, S.I.P., M.Han., upacara tersebut, diikuti oleh seluruh Personel Lanud J.B. Soedirman mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, bertempat di Lapangan Mako Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga. Kamis, (17/10/2024).

Pada Amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dibacakan Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan, S.I.P., M. Han., menyampaikan, Dalam waktu dekat, kita akan memiliki dua agenda politik nasional yang sangat menentukan kewibawaan pemerintah dan keberlanjutan pembangunan. Pertama, pada tanggal 20 Oktober ini akan dilaksanakan suksesi kepemimpinan nasional, berupa Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. TNI bersama Polri serta semua komponen masyarakat berkomitmen untuk mengamankan jalannya pelantikan tersebut dengan menjaga stabilitas serta memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan tertib dan lancar.

Kedua, pada bulan November akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di 37 Provinsi dan 508 Kabupaten/Kota. Saya ingatkan kembali bahwa TNI harus netral. Komitmen Netralitas TNI merupakan wujud nyata bahwa TNI tidak ingin kembali ke ranah politik praktis.

Namun demikian, tugas TNI dalam Pilkada Serentak harus kalian mengerti dan pahami, yaitu membantu Pemerintah dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak dan membantu Polri dalam pengamanan setiap tahapannya.

"Lakukan mitigasi atas potensi ancaman kerawanan tersebut, jalin komunikasi dengan semua tokoh masyarakat, perkuat sinergitas TNI-Polri dan instansi/organisasi lainnya, serta susun rencana kontijensi pengamanan logistik Pilkada dihadapkan pada potensi bencana alam," Pesan Panglima TNI.