Pengunjung Website
Hari Ini: 5,357
Minggu Ini: 163,666
Bulan Ini: 1,665,330
|
Jumlah Pengunjung: 10,529,720

Pangkoopsudnas: Upacara Bendera 17-an, Momentum Penting Untuk Memantapkan Jati Diri Sebagai Prajurit Rakyat, Pejuang, Nasionalis, Dan Profesional

TNI AU.  Upacara Bendera 17-an menjadi momentum penting untuk memantapkan jati diri sebagai Prajurit rakyat, pejuang, nasionalis, dan profesional dalam menghadapi tantangan yang terus meningkat, Tasikmalaya. Selasa, (17/09/2024).

 

Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsekal Madya TNI Tedi Rizalihadi S., M.M. melalui amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat sebagai Inspektur Upacara pada saat Upacara Bendera 17-an yang diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil di Lapangan Jupiter Lanud Wiriadinata, Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

 

Selanjutnya Pangkoopsudnas menekankan pentingnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang menjadi kunci keberhasilan operasi udara yang efektif dan efisien dalam menjaga kedaulatan NKRI. Apresiasi tinggi diberikan kepada seluruh personel Koopsudnas atas dedikasi dan kesuksesan dalam berbagai tugas, termasuk dalam pelaksanaan upacara peringatan 17 Agustus 2024.

 

“Tugas di masa depan akan semakin kompleks, terutama terkait supervisi demo udara pada peringatan HUT ke-79 TNI dan pelaksanaan Pilkada serentak, di mana netralitas TNI harus dijaga sesuai amanat Undang-Undang,” kata Pangkoopsudnas.

 

Pangkoopsudnas juga menekankan agar selalu meningkatkan keimanan, disiplin, dan budaya keselamatan, serta menjaga netralitas dalam Pilkada. Soliditas antar prajurit juga ditekankan untuk menjaga keharmonisan lingkungan kerja.

 

Diakhir amanat, Pangkoopsudnas menyampaikan keberhasilan tugas Koopsudnas sangat ditentukan oleh komitmen bersama dalam menjaga kehormatan institusi dan melaksanakan tugas dengan niat ibadah, tulus, dan ikhlas.