Pengunjung Website

Pangkoopsudnas : Jaga Netralitas TNI Dalam Pilkada Serentak, Lanud Dhomber Laksanakan Upacara 17-an Bulan September 2024

TNI AU. Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb David Ali Hamzah, S.Sos., M.Han., pimpin upacara bendera 17 September 2024. Upacara tersebut berlangsung khidmat dengan melibatkan seluruh personel Lanud Dhomber di Lapangan Apel Mako Lanud Dhomber, Balikpapan, Selasa (17/9/2024).

Dalam upacara ini, Komandan Lanud Dhomber bertindak sebagai inspektur upacara, membacakan amanat Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Ir. Tedy Rizalihadi S., M.M., mengatakan sebagai leading sector dalam operasi udara jajaran Koopsudnas dituntut mampu melaksanakan operasi dengan fleksibilitas tinggi guna menjawab tantangan yang terus meningkat.

“Kuncinya membangun SDM berkualitas yang akan menentukan keberhasilan setiap tugas dan mewujudkan terlaksananya pengerahan kekuatan udara secara efektif, efesien, tepat sasaran dalam kerangka unity of command untuk mengawal dan mengamankan NKRI,” ujar Danlanud Dhomber.

Selanjutnya, Pangkoopsudnas menyampaikan rasa bangga terhadap profesionalisme dan dedikasi personel jajaran Koopsudnas yang telah melaksanakan kegiatan upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2024 yang digelar di dua kota yakni Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN). “Saya sangat bangga atas dedikasi serta semangat tinggi yang telah ditunjukkan personel jajaran Koopsudnas, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan sukses. Sebagai prajurit profesional kita harus selalu menjaga marwah di setiap penugasan secara konsisten dan berlanjut,” ujar Danlanud Dhomber.

Di akhir sambutannya, Pangkoopsudnas menekankan bahwa tugas ke depan tidak semakin ringan namun kompleks dan dinamis, untuk itu jadikan setiap penugasan sebagai suatu kehormatan, kebanggaan dan amanah dan harus dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab, dedikasi tinggi, keikhlasan, serta selalu menempatkan safety sebagai prioritas dalam tugas.

Lebih lanjut juga ditekankan agar seluruh prajurit tetap berkomitmen menjaga netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar di seluruh wilayah Indonesia.