Pengunjung Website
Hari Ini: 4,615
Minggu Ini: 217,934
Bulan Ini: 1,719,598
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,988

Pangkoopsud III Pimpin Upacara Bendera Peringatan Harkitnas ke-115 di Lanud Manuhua

TNI AU. Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M. memimpin upacara bendera gabungan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023 di Base Ops Lanud Manuhua, Biak Numfor, Papua, Senin (22/05/2023).

Upacara diikuti oleh personil gabungan dari Koopsud III, Kosek III, Lanud Manuhua, Skadron Udara 27, Satuan Radar 242 Tanjung Warari, serta Yonko 468 Kopasgat. Bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Lek Haris Fadillah.

Dalam amanat tertulis PLT. Mentri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Moh. Mahfud MD yang dibacakan Pangkoopsud III mengatakan, gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo. Sejak itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

Di masa ini, lanjut PLT. Menkominfo, barisan perjuangan harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

PLT. Menkominfo berharap, seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat Kebangkitan Nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak”, ujar PLT. Menkominfo.

Diakhir sambutanya, PLT. Menkominfo mengajak untuk memaknai dan memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-115 dengan terus berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit.

Hadir pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-155 tersebut, Ir Koopsud III, Komandan Lanud Manuhua, Komandan Kosek III, serta para pejabat Koopsud III dan Lanud Manuhua.