Pengunjung Website
Hari Ini: 16,349
Minggu Ini: 641,423
Bulan Ini: 1,351,886
|
Jumlah Pengunjung: 10,216,276

Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika Kerja Sama Dengan APDI Gelar Remote Pilot Certification Training

TNI AU.  Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika Kerja Sama Dengan (APDI) Asosiasi Pilot Drone Indonesia Gelar Remote Pilot Certification Training dengan slogan nya “Terbang Aman, Bertanggung Jawab Dan Bermatabat”. bertempat Di lapangan Mako Lanud Yohanis a Kapiyau Timika. Papua Tengah. Sabtu, (23/3/2024).

Kegitan ini di awali dengan registrasi oleh para peserta, sambutan Danlanud, kemudian pelaksanaan tes kuis materi remote pilot, training terbang drone kemudian dilanjutkan tes Remote Pilot Certification Training dan di akhiri dengan penyerahan sertifikat serta penyematan Wing APDI kepada Para peserta.

Adapun arahan Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S., yaitu menyampaikan kami sangat mendukung kegitan ini karena termasuk dalam kegaitan olahraga kedirgantaraan dan kami siap menyediakan fasilitas untuk mendukung kegiatan Remote Pilot Certification Training.

Kegiatan ini penting juga untuk menunjang pekerjaan bagi instansi yang biasa pekerjaan yang memerlukan remote drone seperti pemetaan, pertambangan dan PLN. Tidak lupa juga pentingnya kegitan ini tetap mengutamakan Safety First supaya kegiatan tidak ada kendala dan berjalan dengan aman dan lancar.” Ucap Danlanud YKU.

Adapun penyampaian dari penyelenggara kegiatan Bpk. Benfrizs C Reynolds (Ketua Regional APDI Papua) yaitu Pelatihan dan sertifikasi pilot drone ini merupakan bagian penting dari upaya kami untuk meningkatkan kompetensi dan keselamatan operasional pilot drone di wilayah Papua. Dimana dengan adanya pelatihan ini, kami berharap dapat melahirkan lebih banyak pilot drone yang terlatih dan bersertifikat, serta meningkatkan kontribusi industri drone dalam pembangunan wilayah Papua.“ Ucapnya. 

Kegiatan diikuti oleh Komandan Lanud Yohanis Kapiyau serta 9 peserta dari karyawan perusahaan dan dosen universitas yang berada di wilayah kabupaten Mimika.