Pengunjung Website
Hari Ini: 5,210
Minggu Ini: 5,210
Bulan Ini: 988,138
|
Jumlah Pengunjung: 4,849,543

Menteri Koperasi dan UKM RI Kunjungi Area CFD Lanud Silas Papare

TNI AU. Jayapura. Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S. Sos., mendampingi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia Teten Masduki beserta Sahli Menkop UKM M Riza Damanik, Ph.D., dan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Papua Yohanes Walilo, S.Sos., M.Si., dalam meninjau area Car Free Day (CFD) yang rutin dilaksanakan setiap Sabtu pagi di Venue Rugby Lanud SPR, Jayapura, Selasa (6/5/2024).

Disela-sela kunjungannya ke wilayah Papua, Menkop dan UKM RI berkesempatan meninjau lokasi tempat berkumpulnya UMKM wilayah Sentai, Jayapura setiap setiap Sabtu pagi sambil menikmati indahnya pemandangan Gunung Cyclop ditemani hidangan khas Papua sukun goreng serta buah unggulan Papua yaitu nanas Wamena dan markisa.
Atas kecintaannya terhadap tanaman Menkop dan UKM, juga menyempatkan waktunya untuk menanam pohon rambutan di sekitar Venue Rugby, sambil memantau lahan ketahanan pangan berupa tanaman jagung.
Danlanud SPR dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan CFD selain untuk memberikan sarana olah raga kepada masyarakat Jayapura dan sekitarnya, juga mengembangkan UMKM Jayapura.
Di sela-sela kegiatan tersebut Teten Masduki menyampaikan apresiasi terhadap Lanud SPR yang telah turut serta memajukan UMKM dengan menyelenggarakan kegiatan Car Free Day (CFD) dan menyiapkan lahan untuk Dirgantara Food Corner (DFC).
Lebih lanjut Menkop dan UKM juga mendukung program Lanud SPR untuk melanjutkan pemanfaatan lahan tidur lainnya dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dengan tanaman produktif seperti kopi, kakao dan tanaman lainnya.