Pengunjung Website
Hari Ini: 15,395
Minggu Ini: 15,393
Bulan Ini: 998,321
|
Jumlah Pengunjung: 4,859,726

Menjadi Contoh untuk Prajurit lainnya, Dua Prajurit "Cakra Bhaskara" Satgas Kopasgat Terima Penghargaan

TNI AU. SENTANI, JAYAPURA. Bertempat di Lapangan Apel Lanud Silas Papare Jayapura, dua  personil Satgas Kopasgat mendapatkan penghargaan dari Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos. Kegiatan yang dirangkai dalam Upacara Bulanan tersebut, berlangsung sederhana dan khidmat serta diikuti oleh prajurit serta PNS Lanud Silas Papare. Senin (06/05).

 

Tak hanya personil Satgas Kopasgat, melainkan 2 personil Lanud Silas Papare juga mendapatkan penghargaan dan dengan aksi serupa.

 

Personil Satgas Kopasgat tersebut yaitu, Serda Rizky Muhammad Ilham yang berhasil menggagalkan pengiriman 4 bungkus plastik ganja kering yang akan dikirim melalui pihak ekspedisi SNC di X-ray Cargo PT Trigana pada Jum’at (03/05) lalu. Kemudian Prada Satrio Dewanto dimana berhasil mengungkap dan menggagalkan di X-RAY HSCP Bandara Sentani sebanyak 2 kg ganja kering pada bulan lalu (26/04).

 

Komandan Satgas Kopasgat Letkol Pas Agus M.A.H.A yang ikut hadir dalam Upacara tersebut juga mengungkapkan bahwa prestasi ini tidak lepas dari peran para prajurit Kopasgat yang melaksanakan koordinasi secara intensif dengan pihak Bandara serta selalu Siap, Siaga, dan Waspada dalam setiap kegiatannya.

 

Selain itu, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., selaku Inspektur Upacara mengucapkan terima kasih kepada prajurit yang bertugas di Bandara Sentani Jayapura atas dedikasi, kinerja, komitmen, dan integritas yang tinggi sehingga berhasil mengungkap dan menggagalkan pengiriman paket ganja.

 

“Semoga ini dapat dijadikan contoh bagi prajurit lainnya dalam melaksanakan tugas pengamanan bandara, khususnya di Bandara Sentani, Jayapura. Namun, para prajurit juga harus tetap mengutamakan faktor keamanan saat berdinas,” tutupnya.