Pengunjung Website
Hari Ini: 5,001
Minggu Ini: 218,319
Bulan Ini: 1,719,983
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,373

Meneladani Akhlak Baginda Rasulullah Muhammad SAW, Mewujudkan Pemimpin Yang Arif dan Bijaksana

TNI AU. Jayapura. Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S. Sos., diwakili Kadispers Lanud Spr Letkol Adm Ridwan Syaparudhin, S.E., M.Si., menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW 1446 H/2024, bertempat di Masjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Senin, (16/9/2024).

Adapun Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 mengambil thema: "Mewujudkan Pemimpin Yang Arif dan Bijaksana, Serta Meneladani Akhlak Baginda Rasulullah Muhammad SAW".
Pada kesempatan tersebut Ketua MUI Provinsi Papua KH. Saeful Islam Payage mengucapkan Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan dan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul di Masjid Raya Baiturrahim ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah.
Lebih lanjut, bahwa dalam beberapa bulan ke depan, kita akan menghadapi momentum penting, yaitu Pemilukada di Provinsi Papua. Kita akan menentukan pemimpin yang akan mengarahkan kehidupan berbangsa dan bernegara di tanah Papua selama lima tahun ke depan. Oleh karena itu, mari kita bijaksana dalam memilih pemimpin. Pilih pemimpin yang memiliki akhlak mulia, mampu menjaga persatuan, dan siap bekerja keras demi kesejahteraan seluruh rakyat Papua. Sebagaimana Rasulullah SAW, pemimpin yang baik harus mampu mengayomi semua lapisan masyarakat tanpa membedakan suku, agama, atau golongan.
Sementara Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa, Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen yang sangat istimewa bagi umat islam. hari ini, kita memperingati kelahiran manusia paling mulia, utusan terakhir Allah SWT sebagai pembawa risalah kebenaran, kasih sayang, dan cahaya hidayah bagi seluruh alam semesta.
Sebagaimana kita ketahui, Rasulullah Muhammad SAW adalah contoh sempurna seorang pemimpin yang arif dan bijaksana. Rasulullah SAW adalah pribadi yang sempurna dalam akhlak dan budi pekerti. tutur katanya lembut, sikapnya penuh kesantunan, dan tindak-tanduknya jauh dari kekerasan. kepribadian rasulullah adalah contoh nyata bagaimana seharusnya.