Pengunjung Website
Hari Ini: 3,138
Minggu Ini: 216,457
Bulan Ini: 1,718,121
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,511

Memperingati Hari Bakti ke-77 TNI Angkatan Udara 2024, Kosek IKN Ikuti Donor Darah di Koopsud I

TNI AU. Menjelang peringatan Hari Bakti ke-77 TNI Angkatan Udara  pada 29 Juli 2024 mendatang, Komandan Kosek IKN Marsma TNI Abdul Haris, M.MPol., M.M.O.A.S., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 22/D.I Kosek IKN Ny. Asrtid Abdul Haris, serta puluhan anggota Kosek IKN berpartisipasi mendonorkan darah yang diselenggarakan Koopsud I di GOR Antarikshe Makoopsud I, Jakarta (23/07/2024).

 

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Bakti TNI AU yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan rasa kemanusiaan di kalangan anggota TNI AU serta masyarakat luas. Kegiatan semacam ini sangat penting dapat terus dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk nyata pengabdian dan solidaritas kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

"Kegiatan donor darah ini menunjukkan semangat pengabdian kami kepada masyarakat serta komitmen kami dalam mendukung kemanusiaan. Darah yang kita donorkan hari ini akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar Komandan Kosek IKN.

 

Antusiasme para pendonor sangat tinggi, terlihat dari banyaknya peserta yang hadir termasuk anggota Kosek IKN dan PIA Ardhya Garini Cabang 22/D.I Kosek IKN dengan sukarela mendonorkan darah mereka. Acara ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk tim medis Koopsud I bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta yang dengan sigap menangani proses donor darah sehingga berjalan lancar dan aman.

 

Donor darah yang terkumpul dalam kegiatan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di berbagai Rumah sakit serta membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah. Dengan demikian, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.