Pengunjung Website
Hari Ini: 3,212
Minggu Ini: 216,530
Bulan Ini: 1,718,194
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,584

Lanud Sulaiman Bersama PPPAU Gelar Bakti TNI AU

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, S.Sos., M.Soc. Sc., membuka kegiatan bakti TNI AU yang dilaksanakan Lanud Sulaiman bersama PPPAU ( Persatuan Putra Putri Angkatan Udara) dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-77, bertempat di lapangan Binjas Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab Bandung, Minggu (21/07/2024)

“Hari bakti TNI AU yang diperingati setiap tanggal 29 Juli adalah untuk mengenang peristiwa heroik dan pengorbanan prajurit Angkatan Udara Republik Indonesia pada tahun 1947,” kata Danlanud dalam sambutan tertulisnya yang juga mengatakan bahwa berbagai kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah salah satu bentuk kegiatan untuk menghormati  jasa para pahlawan dan mengenang peristiwa bersejarah tersebut.

Dikatakan pula terkait dengan pembukaan LKBB (Lomba Kreasi Baris Berbaris) antar SMP/MTs se-Jawa Barat, bahwa hal yang diharapkan dari event tersebut adalah para peserta memiliki sikap disiplin, percaya diri, jasmani yang tegap, tegas, dan bertanggung jawab.  

Dari LKBB yang diikuti para pelajar SMP/MTs se-Jawa Barat, piala bergilir Komandan Lanud Sulaiman diraih SMPN 45 Bandung sebagai juara utama 1  dan  juara umum. Juara utama 2 diraih oeh SMPI Fathonul Burhan Karawang serta juara utama 3 diraih oleh  SMPN Solokan Jeruk. 

Dr. Eki Dudi Darmawan, M.M.Pd., M.M. selaku Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Purna Paskibraka Indonesia Jawa Barat, disela-sela kegiatan usai lomba LKBB, pada kesempatan tersebut menyampaikan bagi SMP yang mendapat juara utama, satu, dan dua akan mendapatkan golden ticket ke LKBB Nasional di Bogor, pada bulan Oktober mendatang.

 

Kegiatan Bakti TNI AU yang diprakarsai PPPAU (Persatuan Putra Putri Angkatan Udara berisikan kegiatan yang melibatkan masyarakat luas, diantaranya Fun Zumba dan aerobik khusus Kelompok ibu-ibu, LKBB (Lomba Kreasi Baris Berbaris) antar SMP/MTs se Jawa Barat yang memperebutkan piala bergilir Komandan Lanud Sulaiman, dan Sunday Bazar sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM dalam memperkenalkan produk unggulannya kepada masyarakat.

Hadir pada kesempatan tersebut Kolonel Lek Supriyadi, S.Kom., M.Han (Komandan Wingdik 200/Lek) Dandepohar 40 Kolonel Lek Damar Hari Sadewo, S.T.,.  Dandepohar 70 diwakili Kasibin Depohar 70 Letkol Tek Dadan Ramdhan,  Danwingdik 800/Pasgat diwakili Pgs Kadispers Wingdik 800/Pasgat Mayor Pas Aji Bagoes P., Aspotdirga Kopasgat diwakili Letkol Pas Anak Agung Samara Putra, para kepala dinas Lanud Sulaiman,  Danskadik 203 Wingdik 200/Lek Letkol Lek Andi Cahyadi, Kabid Dispor, Mochamad Iwan, KONI Kab. Bandung Bpk. Yana Suryana, Camat Margahayu H. Teti Suharyati, S.H., M.Si., Lurah Sulaiman Emyta Susilawati, S.E., M.M., dan Ketua PPPAU Cohen Lotz Elten Pomo.

#Lanud Sulaiman_Grhatama Belajar Berlatih Berhasil