Pengunjung Website
Hari Ini: 6,907
Minggu Ini: 6,901
Bulan Ini: 989,828
|
Jumlah Pengunjung: 4,851,233

Lanud Mus bersama UPBU Maimun Saleh Laksanakan Latihan Penanggulangan Kebakaran di Appron Charlie.

TNI AU.  Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Maimun Saleh (Mus) bersama Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Maimun Saleh menggelar latihan penanggulangan Kebakaran dibawah bimbingan personel Base Rescue dan Pemadam Kebakaran (PK) jajaran Dinas Operasi (Disops) Lanud Maimun Saleh, bertempat di Appron Charlie Lanud Maimun Saleh Sabang, Senin (29/04/2024).

Komandan Lanud Maimun Saleh dalam arahannya menyampaikan penekanan agar seluruh anggota melaksanakan kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga mendaparkan manfaat yg optimal. Dengan pengetahuan dan keterampilan yg baik, setiap prajurit diharapkan dapat bertindak dengan cepat dan tepat saat terjadi kebakaran.

Dalam kegiatan ini anggota yang telah ditunjuk mempraktekkan secara

langsung penggunaan berbagai alat pemadam kebakaran, baik tradisional (karung goni basah), sampai dengan bermacam-macam jenis tabung pemadam kebakaran. Pada sesi selanjutnya para peserta dilatih untuk mampu membantu pengoperasian kendaraan pamadam kebakaran khususnya pada strategi kerjasama penggelaran selang pemadam sampai dengan tehnik penyemprotan.

Dalam latihan pemadam kebakaran kali ini juga diajarkan teknik pertolongan pertama terhadap korban di area kebakaran yang disampaikan oleh Kadisops Lanud Mus dan Letda Kes dr. Andri Dwiputra.