Pengunjung Website
Hari Ini: 3,181
Minggu Ini: 216,500
Bulan Ini: 1,718,164
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,554

Lanud Jenderal Besar Soedirman Laksanakan Bakti Sosial Dalam Rangka Menyambut HUT TNI ke-78

TNI AU. Bertepatan dengan Peringatan ke-78 HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang, Lanud J.B. Soedirman mengadakan Bakti Sosial berupa pemeriksaan laboratorium darah lengkap, deteksi dini diabates, hipertensi, donor darah, dan deteksi dini Kanker Rahim.

Bakti sosial ini sebagai salah satu bentuk sumbangsih TNI Angkatan Udara Khususnya Lanud J.B. Soedirman bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan.

Demikian yang disampaikan Danlanud J.B. Soedirman Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr (Han) saat meninjau kegiatan Bakti Sosial di Gedung Serba Guna Lanud J.B. Soedirman dan juga didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 12 / D.II Lanud J.B. Soedirman Ny. Diaz Janur Yudo Anggoro, Purbalingga Minggu (24/9/2023).

Lanjut dikatakan, bakti sosial ini dihadiri oleh perwakilan TNI-Polri dan masyarakat sekitar Lanud J.B.Soedirman, juga terlaksana karena kolaborasi yang baik dari berbagai pihak yang mendukung diantaranya (PMI) Palang Merah Indonesia, Laboratorium Klinik Utama Purbalingga.

"Terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang diberikan sehingga kita bersama-sama dapat mendukung program pemerintah memberikan aksesbilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Danlanud.

Lanud J.B. Soedirman berupaya semaksimal mungkin dapat berkontribusi di bidang kesehatan, melalui Klinik Lanud J.B.Soedirman yang berorientasi pada pelayanan kesehatan.

"Keberadaan kita sebisa mungkin dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar melalui pelayanan yang terbaik," ujarnya.

"Dengan adanya bakti sosial ini, sangat mendukung program pemerintah Kabupaten Purbalingga untuk mengupayakan aksesbilitas melalui pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat yang membutuhkan dapat secara langsung merasakan jangkauan dari pelayanan kesehatan," ungkap Danlanud.