Pengunjung Website

Lanud Adisutjipto Gelar Kejurda Triathlon Kota Yogyakarta 2024

TNI AU. Yogyakarta. Lanud Adisutjipto menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Triathlon Kota Yogyakarta 2024 di Lapangan Wonocatur, Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Sabtu (10/8/2024).
Kegiatan ini dibuka langsung Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Setiawan, S.E., melalui sebuah upacara pembukaan yang juga dihadiri para pejabat utama Lanud Adisutjipto, Babinpotdirga, para juri, dan anggota Saka Dirgantara Lanud Adisutjipto.
Dalam sambutannya, Danlanud Adisutjipto menyampaikan sebagai salah satu pemangku kepentingan (stakeholder) di Yogyakarta, Lanud Adisutjipto juga memiliki komitmen dalam mendukung dan membina olahraga khususnya di kalangan pelajar, dan salah satu bentuknya adalah penyelenggaran kejurda Thriatlon kali ini. 
Lebih lanjut Danlanud mengatakan Kejurda yang digelar ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga merupakan bagian dari upaya dalam mencari dan mengembangkan bibit-bibit unggul atlet Triathlon dan Pentathlon Indonesia "Dengan Kejurda ini, diharapkan akan dapat melahirkan atlet-atlet Triathlon ataupun Pentathlon yang mempu mengharumkan nama bangsa dengan prestasinya baik di level nasional maupun internasional," tutup Danlanud. 
Sebanyak 29 pelajar se-Yogyakarta mengikuti Kejurda yang mempertandingkan cabang olahraga lari yang diselenggarakan di Lapangan Wonocatur Lanud Adisutjipto dan renang yang digelar di kolam renang Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). 
Tampil sebagai pemenang dalam Kejurda ini yaitu Shain Mahessa Kurniawan, kemudian juara kedua Norman Aditya Aristo, dan juara ketiga Fairus Tomi Winata untuk kategori Putra. 
Sementara pada kategori Putri, tampil sebagai juara pertama Aloysia Nayundya, kemudian juara kedua Gendis Nadina Mindas, dan juara ketiga Zaskia Idellia Herwan Adzikra. Pen Lanud Adisutjipto