Pengunjung Website
Hari Ini: 4,928
Minggu Ini: 218,243
Bulan Ini: 1,719,907
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,297

Lanud Adisutjipto Gelar Doa Bersama Jelang Bina Terbang Siswa SIP TNI AU A-90

TNI AU.  Menjelang pelaksanaan latihan Latihan Bina Terbang Siswa Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI AU A-90, Lanud Adisutjipto menggelar acara doa bersama memohon keselamatan, keamanan, kelancaran, dan kesuksesan dalam pelaksanaan latihan yang berlangsung di Masjid Al-Huda Wingdik 100/Terbang Lanud Adisutjipto. Jumat, (17/5/2024).
Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., menyampaikan Latihan Bina Terbang ini merupakan salah satu tahap penting dalam proses pendidikan di SIP, seraya berharap para siswa dapat memanfaatkan latihan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian sebagai instruktur penerbang.
"Mari sama-sama kita memohon kepada Allah SWT, Tuhan YME semoga seluruh rangkaian latihan ini dapat berjalan dengan aman, lancar, sukses, dan tanpa hambatan hingga berakhirnya latihan,” ujar Danlanud. 
Danlanud juga berpesan kepada seluruh siswa untuk elalu fokus dan tetap utamakan safety selama latihan, dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan agar dapat mengikuti latihan dengan optimal.
Setelah doa bersama selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanud Adisutjipto yang diberikan kepada salah satu perwakilan siswa.
 
Latihan bina terbang bagi siswa SIP TNI AU A-90 ini rencananya akan berlangsung  mulai tanggal 20 Mei hingga 18 September 2024 mendatang, diikuti oleh 28 orang siswa yang terdiri dari 27 penerbang TNI AU dan 1 orang penerbang dari TUDM, menggunakan pesawat KT-1B Woong Bee.
Turut hadir dalam kegiatan ini Danwingdik 100/Terbang, para kepala dinas Lanud Adisutjipto, serta komandan satuan dan siswa SIP TNI AU Angkatan ke-90.