Pengunjung Website
Hari Ini: 7,476
Minggu Ini: 220,795
Bulan Ini: 1,722,455
|
Jumlah Pengunjung: 10,586,845

Lanud Adi Soemarmo Laksanakan Upacara Bendera 17-an, Penyerahan Bingkisan Lebaran dan Zakat Fitrah

TNI AU. Anggota Lanud Adi Soemarmo baik itu Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta siswa yang sedang melaksanakan pendidikan, mengikuti upacara bendera 17-an bulan April 2023 bertempat di Lapangan Dirgantara. Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Adi Soemarmo Kolonel Kes Drs Wing Sukarno, Senin (17/4/2023).
Dalam kesempatan tersebut Irup membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengatakan bahwa TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi guna menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman. TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada. 
Selanjutnya Panglima TNI memberikan penekanan diantaranya agar menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI. "Saya perintahkan agar para prajurit TNI menjadi pribadi yang taat hukum dan menjauhi hal-hal negatif seperti narkoba, minuman keras, judi online, pinjaman online ilegal, kekerasan dalam rumah tangga, dan pelanggaran lainnya," lanjutnya. 
"Tahapan pemilihan umum serentak sudah dimulai, saya tekankan kepada seluruh prajurit TNI agar menjaga netralitas TNI. Jaga kepercayaan masyarakat dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun", pungkas Panglima TNI. 
Seusai upacara dilaksanakan acara tambahan yaitu penyerahan bingkisan lebaran dari Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T. secara simbolis yang diwakili oleh Para Kepala dinas, Dansetukpa, Danwing 400 dan para Danskadik diterima oleh perwakilan anggota Lanud Adi Soemarmo dan penyerahan zakat fitrah secara simbolis yang diserahkan kepada perwakilan penerima zakat dan diakhiri foto bersama.
[caption id="attachment_325292" align="alignnone" width="300"]Lanud Adi Soemarmo Laksanakan Upacara Bendera 17-an, Penyerahan Bingkisan Lebaran Dan Zakat Fitrah Lanud Adi Soemarmo Laksanakan Upacara Bendera 17-an, Penyerahan Bingkisan Lebaran Dan Zakat Fitrah[/caption] [caption id="attachment_325293" align="alignnone" width="300"]Lanud Adi Soemarmo Laksanakan Upacara Bendera 17-an, Penyerahan Bingkisan Lebaran Dan Zakat Fitrah Lanud Adi Soemarmo Laksanakan Upacara Bendera 17-an, Penyerahan Bingkisan Lebaran Dan Zakat Fitrah[/caption]