Pengunjung Website
Hari Ini: 3,350
Minggu Ini: 338,528
Bulan Ini: 1,340,104
|
Jumlah Pengunjung: 12,553,868

Kopasgat Wilayah Medan Laksanakan Upacara HUT ke-77 Komando Pasukan Gerak Cepat

TNI AU. Medan. Kopasgat Wilayah Medan melaksanakan upacara peringatan HUT Ke-77 Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) di Lapangan Upacara Markas Wing Komando III Kopasgat. Kamis (17/10/2024).

Komandan Wing Komando III Kopasgat Kolonel Pas Dili Setiawan, M.Si.(Han), diwakili Kepala Seksi Intelijen Mayor Pas Adi Firdaus Sabhara bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa selama lebih dari tujuh dekade, perjalanan panjang Kopasgat telah menjadi bagian dari sejarah emas pengabdian TNI Angkatan Udara kepada bangsa dan Negara. Sebagai generasi penerus, Kopasgat memiliki tanggung jawab besar untuk melanjutkan estafet perjuangan ini, tidak hanya dalam menjaga integritas bangsa, tetapi juga dalam memperkuat dan mengembangkan kemampuan pertahanan Negara. Salah satunya adalah dengan modernisasi alutsista yang dimiliki Kopasgat agar sesuai dengan perkembangan teknologi militer modern, yang tentunya harus berjalan seiring dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Lebih lanjut, Kasau menekankan bahwa tantangan yang akan dihadapi ke depan tidak akan semakin mudah, mulai dari pengamanan Pilkada serentak, suksesi kepemimpinan nasional, kompleksitas situasi keamanan dalam negeri hingga ancamanan krisis global yang membutuhkan kesiapan yang tinggi dari seluruh prajurit, agar senantiasa menjadi garda terdepan bangsa yang kokoh.

“Teruslah belajar, berlatih dan berinovasi demi mempertahankan kedaulatan dan kehormatan bangsa dan tanah air tercinta," pesan Kasau.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran, pemotongan tumpeng kepada prajurit tertua diserahkan kepada Kapten Kal M. Saleh Nst dan termuda kepada Prada Sulaiman Yamlean di Depan Lobby Markas Wing Komando III Kopasgat yang diikuti oleh Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 05-4/D.IV Staf Wingko III Kopasgat Ny. Niken Adi Firdaus, Para Kasi, Para Perwira, Bintara, dan Tamtama Kopasgat wilayah Medan.