Pengunjung Website

Koopsud III Laksanakan Peringatan Maulid Nabi, Pangkoopsud III Ajak Tingkatkan Religi Umat Muslim dengan Mencontoh Ketauladan Nabi Muhammad SAW

TNI AU. Biak.  Umat Islam Makoopsud III menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Muttaqin Makoopsud III, Biak Papua, Kamis (19/9/2024).

Acara peringatan juga dihadiri Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsda TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., bersama Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsud III Ny. Nunuk Benny Arfan ini menghadirkan Penceramah, Bapak Hasan Basri, S.Ag.

Dalam sambutannya Pangkoopsud III mengatakan, Maulid Nabi adalah momen yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tak hanya menjadi waktu untuk bersyukur, tetapi juga kesempatan untuk merenungkan ajaran-ajarannya.

Pangkoopsud III berharap melalui ceramah peringatan Maulid Nabi, Insya Allah para jemaah Masjid Al Muttaqin menjadi lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta mengikuti ajaran dan sunnah Nabi.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Hasan Basri menyampaikan Rasulullah dengan segala kebaikan dan budi luhurnya wajib kita tiru. Nabi mengajarkan untuk hidup dalam kebersamaan, menghormati perbedaan, dan saling tolong menolong.

"Walaupun sebagai manusia biasa kita tidak dapat meniru seratus persen sifat Nabi Muhammad, namun sifat-sifat beliau dapat dijadikan teladan dalam berperilaku," jelas Ustad Hasan Basri.