Pengunjung Website
Hari Ini: 3,874
Minggu Ini: 126,068
Bulan Ini: 1,127,644
|
Jumlah Pengunjung: 12,341,408

Komandan Lanud Wiriadinata Dukung Kejurda Grasstrack dan Dragbike IMI Jabar Dalam Rangka HUT TNI ke-79 dan Hari Jadi Tasikmalaya ke-23, di Lanud Wiriadinata

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung olahraga otomotif melalui dua event besar yaitu, Kejurda Grasstrack IMI Jabar Putaran ke-3 dan Kejurda Dragbike IMI Jabar Putaran ke-4. Kedua event ini akan digelar di area Lanud Wiriadinata pada Sabtu dan Minggu, 12-13 Oktober 2024, sebagai bagian dari pringatan HUT ke-79 TNI dan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-23.

 

Dalam acara syukuran dan doa bersama untuk kesuksesan acara, Komandan Lanud menyampaikan arahannya agar panitia dari IMI Kota Tasikmalaya selalu menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama. "Aspek safety harus selalu menjadi perhatian utama, baik bagi peserta maupun penonton, sehingga acara ini bisa berjalan lancar sesuai harapan," tegasnya.

 

Komandan Lanud Wiriadinata juga menyampaikan harapannya, bahwa kegiatan ini bisa berdampak positif bagi pariwisata, UMKM, dan sektor ekonomi lainnya di Tasikmalaya. Dengan hadirnya peserta dari berbagai daerah, ia optimis bahwa kegiatan ini akan memicu geliat ekonomi lokal dan memperkenalkan potensi daerah kepada khalayak yang lebih luas.

 

Persiapan dua event ini melibatkan kerja sama erat antara IMI, Penprov Jabar, dan Lanud Wiriadinata. Ketua IMI Kota Tasikmalaya, H. Tantan, mengungkapkan terima kasihnya kepada Danlanud Wiriadinata atas dukungannya. Ia menegaskan bahwa persiapan yang matang dan kerja sama yang kuat akan memastikan kedua acara ini berlangsung aman dan sukses.

 

H. Tantan juga menyampaikan bahwa acara ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara. "Kami ingin mengangkat prestasi olahraga otomotif dan membangun budaya berkendara yang aman di masyarakat. Keselamatan adalah prioritas utama," ungkapnya.

 

Event Kejurda Grasstrack dan Dragbike ini diharapkan menjadi hiburan menarik bagi masyarakat sekaligus ajang penguatan hubungan antar-komunitas otomotif. Lanud Wiriadinata bersama IMI Kota Tasikmalaya akan terus berkolaborasi untuk mengembangkan olahraga otomotif, dengan tetap memastikan keselamatan sebagai fokus utama dalam setiap kegiatan.

 

Sebagai simbolis penutupan acara syukuran dan doa bersama ini, Komandan Lanud Wiriadinata dan Ketua IMI Kota Tasikmalaya, H. Tantan, bersama-sama melakukan pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng ini menjadi simbol harapan akan kesuksesan dan kelancaran kedua event otomotif yang akan segera digelar.