Pengunjung Website
Hari Ini: 47,600
Minggu Ini: 205,895
Bulan Ini: 1,707,559
|
Jumlah Pengunjung: 10,571,949

Komandan Lanud Anang Busra: Proses Evakuasi Korban Pesawat Smart Aviation Yang Jatuh di Binuang Berjalan Dengan Lancar

TNI AU. Lanud Anang Busra bekerjasama dengan tim SAR Tarakan dan instansi terkait melaksanakan misi pencarian pesawat Smart Aviation Registrasi PK-SNE, rute Tarakan-Binuang yang hilang Kontak di daerah Binuang, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Minggu (10/03/2024).

Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb Bambang Sudewo menyampaikan, TNI Angkatan Udara dalam misi pencarian dengan menggunakan pesawat Boeing TNI AU 737 AI 7320 dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar dengan Captain Pilot Mayor Pnb Ign Panji Setia K., dan Helikopter TNI AU H-225 M Caracal dari Skadron Udara 8 Atang Sendjaja, Bogor dengan Captain Pilot Mayor Pnb Adam Hardiman Ali serta satu tim SAR Kopasgat TNI AU.

"Alhamdulillah setelah tiga hari dilakukan pencarian akhirnya Pesawat Smart Air ditemukan jatuh di alur Subaka Desa Binuang Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara," ungkap Danlanud.

Selanjutnya Danlanud Anang Busra menyampaikan, proses evakuasi dengan Helikopter TNI AU H-225 M Caracal dan satu tim Kopasgat TNI AU berjalan dengan lancar dan berhasil mengevakuasi Pilot Capt. M. Yusuf dalam keadaan selamat, namun Deni S., teknisi pesawat dinyatakan meninggal, kedua korban baik yang selamat maupun meninggal diterbangkan ke Lanud Anang Busra, Tarakan dimana korban selamat langsung dibawa ke RSUD dr. Jusuf Tarakan untuk mendapat perawatan dan penanganan medis.