Pengunjung Website
Hari Ini: 3,515
Minggu Ini: 164,716
Bulan Ini: 611,991
|
Jumlah Pengunjung: 7,110,749

Komandan Lanud Adi Soemarmo Hadiri Upacara Pembaretan Siswa Sejurba Pomau A-40 dan Siswa Sejursarta Pomau A-57



TNI AU. Surakarta-Lanud Smo.    Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., menghadiri upacara Pembaretan Siswa Sekolah Kejuruan Bintara Polisi Militer Angkatan Udara (Sejurba Pomau) angkatan ke-40 dan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Polisi Militer Angkatan Udara (Sejursarta Pomau) angkatan ke-57 di pantai Parangkusumo Bantul Yogyakarta. Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsma TNI Pipik Krispiarto, Rabu (10/07/2024).

Dalam amanatnya, Komandan Puspomau menyampaikan bahwa acara tradisi pembaretan ini merupakan suatu acara tradisi kejuangan korps yang mengandung nilai luhur kejuangan serta memiliki arti dan makna bahwa mulai saat ini para siswa sekalian sudah resmi menjadi bagian keluarga besar Polisi Militer Angkatan Udara.

"Tradisi korps pembaretan ini hendaknya dimaknai sebagai ungkapan rasa kebanggaan terhadap korps yang di ikuti oleh suatu niat dan  perbuatan untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara," tegasnya.

Lebih lanjut Komandan Puspomau menyampaikan bahwa menjadi prajurit Pomau bukan suatu hal yang mudah bagi para siswa, berbagai tahapan harus dilalui sampai akhirnya para siswa berhak untuk menyandang korps polisi militer. 

"Penghargaan itu hendaknya dijadikan motivasi bagi para siswa untuk senantiasa menjadi contoh dan menjadi garda terdepan dalam penegakkan disiplin prajurit, dengan memberikan contoh sikap dan perilaku terbaik serta tidak membuat pelanggaran apapun bentuknya saat disatuan nanti," pungkas Danpuspomau.

Tradisi pembaretan diikuti sebanyak 86 orang siswa yang terdiri dari 41 orang siswa Sejurba Pomau A-40 dan 45 orang siswa Sejursarta Pomau A-57. Hadir dalam upacara tersebut Komandan Lanud Adisutjipto, Komandan Setukpa, Komandan Wingdik 400/Matukjur, Kadispotdirga Lanud Adi Soemarmo, Kepala RSAU dr. Siswanto, para Komandan Skadik jajaran Wingdik 400/Matukjur, serta para pejabat Lanud Adi Soemarmo lainnya. (Pen Lanud Smo).