Pengunjung Website
Hari Ini: 3,943
Minggu Ini: 126,138
Bulan Ini: 1,127,714
|
Jumlah Pengunjung: 12,341,478

Kolaborasi Hebat Lanud Wiriadinata dan Pengcab IMI Kota Tasikmalaya Sukses Gelar Kejurda Grasstrack dan Dragbike Jabar 2024

TNI AU. Lanud Wiriadinata bersama Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Pengcab IMI Kota Tasikmalaya berhasil menggelar dua kejuaraan daerah (Kejurda) bergengsi, yaitu Final Kejurda Grasstrack IMI Jabar Putaran 3 dan Kejurda Dragbike IMI Jabar Putaran 4, pada 12-13 Oktober 2024. Kedua event ini berlangsung bersamaan di kawasan Lanud Wiriadinata, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI dan peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang ke-23.

 

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat, menyampaikan rasa bangganya saat membuka acara ini. “Hari ini kita menyaksikan momen bersejarah, dua event otomotif besar diselenggarakan secara bersamaan: Kejurda Grasstrack dan Dragbike. Ini bukan hanya sejarah untuk Tasikmalaya dan Jawa Barat, tetapi juga untuk Indonesia," ujarnya dengan penuh antusias.

 

Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat juga menekankan pentingnya menghidupkan kembali kejayaan Lanud Wiriadinata di dunia otomotif, yang sempat menjadi pusat kegiatan otomotif belasan tahun lalu di Tasikmalaya. “Lanud Wiriadinata memiliki sejarah panjang dalam mendukung kemajuan otomotif, khususnya roda dua. Kami ingin memberikan ruang kepada generasi muda untuk menyalurkan hobi mereka dengan aman dan menjauhkan mereka dari balap liar yang membahayakan,” tambahnya.

 

Selain itu, Komandan Lanud juga berharap bahwa ajang seperti Kejurda ini dapat menjadi wadah yang positif untuk mengasah kemampuan dan bakat para pembalap. "Kami ingin kegiatan seperti ini tidak hanya mencegah balap liar, tetapi juga menjadi ajang kompetisi yang sehat dan profesional bagi para pembalap muda. Harapannya, dari sini akan lahir atlet-atlet berprestasi yang dapat membawa nama baik Tasikmalaya, Jawa Barat, bahkan Indonesia di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

 

Senada dengan Danlanud, Pj. Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E., saat menyaksikan Kejurda tersebut  menyampaikan, "Saya sangat terkesan dengan acara ini yang menampilkan banyak pembalap muda berbakat. Harapan saya, kegiatan ini dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap dunia otomotif, dan menjadi alternatif positif dibandingkan balapan liar di jalanan. Dengan adanya arena yang aman seperti ini, kita tidak hanya dapat merasakan adrenalin balapan, tetapi juga berpeluang meraih prestasi. Mari kita dukung perkembangan olahraga otomotif di Tasikmalaya!”, tegas Pj. Walikota Tasikmalaya.

 

Sementara itu Ketua Pengcab IMI Kota Tasikmalaya H. Tantan dalam keterangannnya, mengungkapkan kegembiraannya,“Tentunya kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Danlanud Wiriadinata yang telah mendukung penuh kegiatan ini. Fasilitas arena olahraga otomotif di Lanud Wiriadinata ini, tentu sangat berarti bagi kami insan otomotif kota Tasikmalaya yang ingin mengarahkan generasi muda untuk menyalurkan hobinya khususnya di dragbike maupun grasstrack, sehingga bisa menekan aksi balap liar dijalanan yang sudah meresahkan,” pungkas ketua Pengcab IMI Kota Tasikmalaya.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/Daerah I Lanud Wiriadinata Ny. Erti Taufik Agus Hidayat, Kabid Organisasi Pemprov IMI Jabar Bapak Dedi, jajaran TNI-Polri di Tasikmalaya, dan jajaran Pengcab IMI Kota Tasikmalaya.