Pengunjung Website
Hari Ini: 43,583
Minggu Ini: 201,835
Bulan Ini: 1,703,499
|
Jumlah Pengunjung: 10,567,889

Kodiklatau Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M

TNI AU. Kodiklatau melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Masjid An Nur Dirgantara I Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Rabu, (11/10/2023) yang diikuti oleh para pejabat Kodiklatau, pengurus PIA Gabungan Kodiklatau dan seluruh personel baik militer maupun PNS yang beragama Islam. Tema Maulid Nabi SAW kali ini, “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”.

Dankodiklatau Marsekal Madya (Marsdya) TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Kapoksahli Kodiklatau Marsma TNI Engkus Kuswara, S.I.P., M.Tr (Han) mengharapkan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah kali ini, tidak sekedar mengikuti acara rutinitas semata, akan tetapi merupakan sarana untuk lebih memahami dan menghayati makna yang terkandung di dalamnya serta dapat diwujudkan pada sikap dan perilaku sebagai prajurit TNI umumnya dan khususnya warga Kodiklatau dalam mengemban tugas-tugas negara.

Maulid Nabi SAW kali ini menghadirkan penceramah Ustad H. Afifudin, S.Th.I. yang dalam ceramahnya menerangkan bahwa Rasulullah diutus utk rahmatal lil alamin utk rahmat seluruh alam, Rosul adalah manusia yag sempurna, memiliki mu'jizat, tapi tetap seperti manusia agar ummatnya bisa mengikuti dan melaksanakan sunnah-sunnahnya. Rasulullah sangat berempati terhadap siapa saja, baik kpd semua ummat muslim dan menebarkan kasih sayang terhadap sesama manusia, memperkuat silaturahmi serta selalu menebarkan kedamaian.

Ustad Ustad H. Afifudin, S.Th.I. juga mengajak untuk memperbanyak sholawat Nabi wujud kecintaan kepada Nabi, dan melaksanakan sunnah-sunnahnya atau yg dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dan meninggalkan yang dilarangnya. Insyaa Allah dengan mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW prajurit TNI dan seluruh anggota Kodiklatau akan mampu melaksanakan tugas-tugas yg diembankan oleh negara dan bangsa tercinta serta mengajak dalam merayakan Maulid Nabi dengan gembira agar kelak dihari akhir mendapatkan safaat dari Nabi Muhammad SAW dan menjadikan sebagai ajang untuk bersilaturahmi. Pen Kodiklatau.