Pengunjung Website
Hari Ini: 3,519
Minggu Ini: 161,831
Bulan Ini: 1,663,495
|
Jumlah Pengunjung: 10,527,885

Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA menerima kunjungan kehormatan Chief of Royal Malaysia Air Force (RMAF) General Tan Sri Dato' Sri Mohd Asghar Khan bin Goriman Khan, di Gedung Pimpinan Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (21/8/2023).

[caption id="attachment_344281" align="alignnone" width="300"]Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia[/caption] [caption id="attachment_344282" align="alignnone" width="300"]Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia[/caption] [caption id="attachment_344283" align="alignnone" width="300"]Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia[/caption]

Kedatangan Chief of Royal Malaysia Air Force (RMAF) disambut, jajar kehormatan dan upacara penghormatan secara militer.

Pertemuan kedua pimpinan Angkatan Udata, merupakan tanda kuat dari hubungan bilateral yang erat antara kedua negara dalam bidang pertahanan. Dalam pertemuan yang penuh keakraban, kedua pucuk pimpinan Angkatan Udara saling berbagi pandangan mengenai kerja sama pertahanan antara kedua negara.

[caption id="attachment_344284" align="alignnone" width="300"]Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia[/caption] [caption id="attachment_344285" align="alignnone" width="300"]Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia[/caption] [caption id="attachment_344286" align="alignnone" width="300"]Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia[/caption]

Dalam semangat kerjasama yang kokoh, kedua pimpinan menegaskan keinginan bersama untuk terus melaksanakan latihan bersama dan pertukaran perwira antara kedua negara. Langkah ini akan memperdalam pemahaman bersama dalam meningkatkan jalinan persahabatan dan peningkatan kemampuan kedua angkatan udara.

Kasau Malaysia dengan hangat, turut menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang baru saja diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia.

Saat pertemuan, General Tan Sri Dato' Sri Mohd Asghar Khan bin Goriman Khan mengungkapkan kegembiraannya bisa mengunjungi Monumen Nasional (Monas) dan Masjid Istiqlal di Jakarta. Ia menggambarkan pengalaman ini seperti mengunjungi tempat-tempat suci di Mekkah, menunjukkan rasa hormat dan penghargaan terhadap budaya dan agama Indonesia.

[caption id="attachment_344287" align="alignnone" width="300"]Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia[/caption] [caption id="attachment_344288" align="alignnone" width="300"]Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia[/caption]

Pertemuan ini tidak hanya memperkuat kerja sama militer, tetapi juga membangun hubungan yang lebih erat dan saling menghormati antara Indonesia dan Malaysia. Diharapkan bahwa langkah-langkah ini akan terus meningkatkan jalinan persahabatan dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di kawasan.

Turut hadir saat penerimaan Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), Pangkoopsudnas Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono, S E., M.M., dan para Asisten Kasau, serta pejabat TNI AU lainnya.

[caption id="attachment_344289" align="alignnone" width="300"]Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia Kepala Staf Angkatan Udara Terima Kunjungan Kehormatan dari Kasau Malaysia[/caption]

Sementara delegasi TUDM yang hadir, diantaranya Air Operation Commander RMAF, Leutenant General Datuk Mohd Shahada bin Ismail dan Subang Air Base Commander MRAF, Brigadier General Norazrin bin Shamsudin.